Comscore Tracker

Marquez Hingga Rossi Bersimpati untuk Korban Gempa Sulteng

Mereka menyelipkan tagar #PrayforIndonesia

Jakarta, IDN Times - Gempa bumi disertai tsunami yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi sorotan dunia. Sejumlah tokoh penting mancanegara turut berbela sungkawa atas jatuhnya ribuan korban jiwa dalam bencana alam dahsyat tersebut.

Perhatian ini juga datang dari pembalap MotoGP Internasional. Gempa berkekuatan 7,4 skala ritcher (SR) membuat kerusakan parah dan menelan ratusan korban jiwa tersebut membuat hati pembalap MotoGP ini terketuk.

1. Dari Aleix hingga Rossi

Melalui akun media sosial Instagram MotoGP, @motogp yang terverifikasi, terlihat bahwa foto pembalap MotoGP melakukan jumpa pers dan membawa plakat yang menuliskan "INDONESIA IN OUR HEART" disertai juga dengan bendera Indonesia.

Dari Aleix, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Alex Rins, hingga Valentino Rossi juga ikut berbelasungkawa atas gempa yang terjadi di palu. 

Baca Juga: Kesaksian Pegawai Kafe Pantai Talise yang Selamat dari Tsunami

2. Respons positif dari warganet

Marquez Hingga Rossi Bersimpati untuk Korban Gempa Sultenginstagram.com/motogp

Foto yang diunggah oleh MotoGP tersebut langsung mendapat respons positif dari netizen di Indonesia, yakni seperti akun @hafidz_abdurrahman20 yang mengucapkan terima kasih untuk pembalap motogp, 

"@hafidz_abdurrahman20 thank you @motogp you support my country..."

Marquez Hingga Rossi Bersimpati untuk Korban Gempa Sultenginstagram.com/motogp

3. Jorge Lorenzo ikut ucapkan belasungkawa

Selain itu pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengucapkan belasungkawa yang sangat dalam lewat official akun Facebook-nya. Melalui postingan di media sosialnya, Lorenzo mengunggah gambar bendera Indonesia dengan bertuliskan #PRAYFORINDONESIA. 

Tak lupa pembalap asal Spanyol tersebut menambahkan tagar #BeStrongIndonesia.

Baca Juga: 1.648 Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Sudah Dimakamkan

Topic:

  • Victor S. Raditia
  • Ita Lismawati F Malau
  • Dwifantya Aquina

Just For You