Comscore Tracker

Yamaha Keluarkan Tracer 900 GT, Motor untuk Para Petualang

Kapan masuk Indonesia gak, ya?

Jakarta, IDN Times - Yamaha Motors merilis motor touring terbaru mereka, yakni Yamaha Tracer 900 GT 2019. Mengusung genre sport touring, Yamaha membrandrol motor ini di Amerika Serikat dengan harga mulai dari 12.999 USD atau sekitar Rp196 jutaan. Harga ini belum termasuk ongkos kirim, lho!

1. Dibekali sistem pengapian TCI (Transistor Controlled Ignition)

Yamaha Keluarkan Tracer 900 GT, Motor untuk Para Petualangyamahamotorsports.com

Motor Yamaha ini dibekali sistem pengapian TCI (Transistor Controlled Ignition). Dilengkapi transmisi 6-percepatan multiplate assist dan slipper clutch, dengan suspensi depan 41mm inverted fork, belakang single shock, dan rem depan dual 298mm hydraulic disc ABS, sedangkan bagian belakang berteknologi sama dengan cakram lebih kecil, 245mm.

Dan mesinnya sendiri berkapasitas 847cc liquid-cooled, DOHC, 3-silinder inline, 12 valves, dengan sistem suplai bahan bakar injeksi dengan YCC-T, seperti yang di lansir dari laman Antara.

Baca Juga: Kawasaki J300 Siap Mengaspal, Bakal Jadi Pesaing Yamaha Xmax!

2. Pembaruan suspensi spesifikasi tinggi dari motor sebelumnya

Yamaha Keluarkan Tracer 900 GT, Motor untuk Para Petualangyamahamotorsports.com

Selain itu Yamaha Tracer ini juga mempunyai pembaruan yang terletak pada suspensi dengan spesifikasi tinggi dari Yamaha MT-09 Hypernaked. Tidak hanya itu ada juga layar kaca penahan angin lebar, serta bentuknya yang dinyatakan lebih aerodinamis.

3. Yamaha Tracer 700 GT baru dirilis di Jerman

Yamaha Keluarkan Tracer 900 GT, Motor untuk Para Petualangyamaha-motor.eu

Yamaha belum lama ini merilis Tracer 700 GT, yang baru saja dikeluarkan di Jerman. Walaupun model 700 GT dan 900 GT modelnya tidak terlalu berbeda, tetapi motor 700 GT didukung dengan mesin dua silinder dan bertenaga 689cc. Sedangkan tangki bahan bakar mampu menampung 17 liter untuk perjalanan jarak jauh, dan sasis yang diklaim lebih ringan.

Baca Juga: GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?

Topic:

  • Victor S. Raditia
  • Dwi Agustiar

Just For You