Comscore Tracker

Laris Manis! Inilah 5 Motor yang Tidak Pernah Kehilangan Peminatnya

Dari yang matic sampai motor sport!

Sepeda motor saat ini masih saja menjadi pilihan kendaraan pribadi favorit. Bentuknya yang kecil dan mudah menembus kemacetan menjadi salah satu alasan dipilihnya kendaraan ini. Selain itu, biaya perawatan yang tidak semahal mobil dan tidak butuh tempat luas untuk parkir. Nah, dibawah ini sudah ada motor-motor yang memang laris walaupun digempur oleh produk kompetitor.

1. Honda BeAT

Laris Manis! Inilah 5 Motor yang Tidak Pernah Kehilangan Peminatnyazigwheels.my

Motor matic ini diluncurkan di tahun 2008 dan sudah mengalami beberapa perubahan. Salah satunya dari karburator naik menjadi injeksi. Awalnya motor ini diluncurkan untuk melawan Mio yang saat itu menjadi primadona. 

Perlahan namun pasti, BeAT sekarang menguasai pasar dengan penjualan motor tertinggi dari segmen apapun di Indonesia. Desainnya yang simple dan cocok untuk siapa saja serta harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp15,5 Juta – Rp16,2 Juta menjadikannya pilihan.

2. Kawasaki Ninja 250

Laris Manis! Inilah 5 Motor yang Tidak Pernah Kehilangan Peminatnyawomanrider.com

Kawasaki Ninja 250 generasi pertama diluncurkan pada tahun 2008. Motor ini menjadi pionir 250cc 2 silinder di Indonesia, karena di masanya belum ada 250cc 2 silinder lainnya. Maka dari itu, Ninja menjadi “motor fairingnya” Indonesia. Di mana ada motor sport, selalu disebut Ninja. 

Tapi, Ninja sempat kalah penjualannya beberapa waktu oleh Yamaha R25. Kemudian versi injeksinya diluncurkan tahun 2013, dan di tahun 2016 mulai diganggu oleh Honda CBR250RR. Akhirnya di 2017, Kawasaki kembali meluncurkan versi facelift dan penjualannya naik drastis.

Baca Juga: Legendaris! 6 Motor Bebek 2-Tak Suzuki Terpopuler di Era 90an

3. Suzuki Satria FU 150

Laris Manis! Inilah 5 Motor yang Tidak Pernah Kehilangan Peminatnyasuzuki.co.id

Dahulu, satria 2 tak sudah menguasai pasar bebek. Sekarang sudah ada Satria FU. Motor ini biasanya dipakai oleh remaja dan sempat dicap “motor alay” karena modifikasinya yang tidak sesuai dan berbahaya. Satria FU sendiri jarang kalah dalam jumlah penjualan dengan Honda Sonic 150R. Satria sudah dikenal sejak lama sebagai motor ayam jago yang memang menyasar para remaja.

4. Yamaha NMAX

Laris Manis! Inilah 5 Motor yang Tidak Pernah Kehilangan Peminatnyaprelo.co.id

Yamaha NMAX diluncurkan pada tahun 2015, dan langsung mendapat di hati para pecinta matic. Bentuknya besar, bagasi luas dan jok yang empuk serta nyaman. Memang, Honda PCX mencoba mengganggu pasar NMAX, namun itu sulit dilakukan. NMAX sudah dikenal sebagai matic sporty di Indonesia. Kehadiran NMAX juga melengkapi jajaran MAXI Yamaha yang sudah ada yaitu XMAX dan TMAX.

5. Honda Vario

Laris Manis! Inilah 5 Motor yang Tidak Pernah Kehilangan Peminatnyaastra-honda.com

Honda Vario biasanya digunakan orang dewasa. Berbeda dengan BeAT yang kebanyakan dipakai anak remaja untuk harian, misalnya sekolah, kuliah atau semacamnya. Fitur Vario juga lebih komplit dan modern. Misalnya Vario 150 terbaru sudah mendapat Keyless. Tentu saja harga Vario lebih mahal daripada BeAT. Motor ini sama -sama matic dari Honda, hanya beda fitur dan target pasar.

Kelima motor ini memang banyak sekali pembelinya. Jika kamu berminat, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu ya. Dari kelima motor ini, mana yang kamu punya?

Baca Juga: Ini Lho Alasannya Mengapa Motor Matic Sekarang Lebih Disukai!

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You