Comscore Tracker

Legendaris, Yuk Lihat Perjalanan Yamaha Jupiter MX di Indonesia!

Desainnya oke banget

Yamaha Jupiter MX adalah motor bebek yang sering disandingkan dengan Honda Supra X. Kelebihan Jupiter MX adalah punya dua pilihan, dengan kopling atau tanpa kopling. Semua tergantung selera konsumen. Yuk, kita lihat perkembangan Jupiter MX di Indonesia.

1. Yamaha Jupiter MX 2005

Legendaris, Yuk Lihat Perjalanan Yamaha Jupiter MX di Indonesia!2banh.vn

Jupiter MX pertama kali meluncur tahun 2005. Desainnya masih tergolong sporty saat itu. Mesinnya 135cc, lebih besar daripada Supra X yang saat itu hanya 125cc. Motor ini mendapat tanggapan positif dari konsumen. Rem belakangnya masih tromol saat itu.

2. Yamaha Jupiter MX 2010

Legendaris, Yuk Lihat Perjalanan Yamaha Jupiter MX di Indonesia!news.zing.vn

Setelah lima tahun, MX akhirnya keluar versi barunya. Desainnya serba tajam dan menyudut. Semuanya berubah. Mulai dari lampu depan, lampu belakang, lampu sein sampai speedometer.

Selain grafis baru, MX juga mendapatkan rem cakram di roda belakang. Motor ini tetap dengan mesin yang sama yakni 135cc. Selain itu, masih belum mendapatkan versi injeksi, melainkan masih karburator.

Baca Juga: Yamaha Naikkan Harga X-Max, Masih di Bawah Bandrol Honda Forza 250

3. Yamaha Jupiter MX 150 dan MX King 2015

Legendaris, Yuk Lihat Perjalanan Yamaha Jupiter MX di Indonesia!motomalaya.net

Di tahun 2015, Yamaha mengeluarkan dua jenis motor sekaligus, yakni Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King dengan mesin 150cc. Namun, untuk penjualan, MX King lebih berhasil, karena lebih “lengkap”.

Ada beberapa perbedaan, yaitu di lampu sein belakang, tidak ada lampu senja di MX 150 dan speedometer. Selain itu, footstep MX King bisa dilipat, sedangkan MX 150 tidak bisa. Kemudian warna ujung muffler knalpot MX 150 berwarna hitam, sedangkan MX King silver. Tuas kopling dan rem MX 150 berwarna silver dan MX King berwarna hitam.

4. Yamaha MX King 2019

Legendaris, Yuk Lihat Perjalanan Yamaha Jupiter MX di Indonesia!giocaodiem.qtv.vn

MX King tahun 2019, mesinnya tidak berubah. Yang membedakan hanya desain dari lampu depan, speedometer dan ukuran ban depan. MX King sebelumnya ban depan berukuran 70/90 R17, sedangkan yang baru 90/80 R17. Ada juga tuas pass beam yang menyatu dengan tuas lampu jauh. Selain itu, ada juga engine cut off dan tuas lampu hazard.

Yamaha Jupiter MX 135 memang sulit menyalip penjualan dari Supra X. Karena Supra X ditujukan untuk kenyamanan berkendara dan harian, sedangkan MX lebih ke anak muda. Namun, MX King mampu menyalip penjualan Supra X serta Supra GTR 150. Desain yang bisa diterima semua orang dan mesin yang oke di kelasnya membuatnya laku. Tertarik dengan MX?

Baca Juga: Jadi Saingan Supra, Intip Transformasi Yamaha Vega di Indonesia

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget, Motorcycle and Food Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You