Comscore Tracker

5 Rekomendasi Moge Murah di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan!

Kualitas performa yang dimiliki sangat ampuh

Meski tergolong moge murah di Indonesia, tak sedikit penggemar yang memimpikan ingin memiliki motor kelas premium ini dan meski termasuk dalam kategori murah. Desain kokoh dan performa tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Hampir semua pabrikan sepeda motor di Indonesia memiliki varian moge, ada yang ditawarkan dengan harga yang mahal, namun tidak sedikit yang cukup terjangkau. Apa saja? Berikut rekomendasinya.

1. Benelli Imperiale 400

5 Rekomendasi Moge Murah di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan!Benelli Imperiale 400 (instagram.com/bikewaleindia)

Buat penggemar moge klasik, kamu dapat mempertimbangkan Benelli Imperiale 400. Motor ini memiliki desain yang memiliki nuansa retro yang bagus dengan gaya klasik.

Salah satu motor murah di Indonesia yang konsisten dengan aliran klasiknya, menggunakan lampu depan ala tangki air bundar, setang agak tinggi, dan jok tandem terpisah, desainnya sendiri condong ke gaya cruiser, nyaman untuk berkendara touring.

Untuk harga, Benelli Indonesia menawarkan motor ini seharga Rp79 juta dan hanya tersedia dalam satu pilihan warna.

2. KTM RC390

5 Rekomendasi Moge Murah di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan!KTM RC390 (instagram.com/cruzer_390)

Pilihan selanjutnya adalah KTM RC390, motor ini mewakili model yang murni sporty dengan penggunaan fairing dan posisi duduk yang lebih rendah. Bagi penyuka kecepatan, motor ini menawarkan tarikan yang sangat kuat.

Performa tersebut tak lepas dari penggunaan mesin 373 cc. Tampilan motor ini juga sangat agresif dengan bentuk yang tajam. Lebih menarik lagi ketika KTM membuat desain rangka tabung terbuka.

Dari segi harga, motor ini tidak kalah menarik di pasar motor bekas KTM RC390 berada di kisaran harga Rp60 juta.

Baca Juga: Daftar 10 Moge Bekas di Bawah Rp100 Juta

3. Kawasaki ER6n

5 Rekomendasi Moge Murah di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan!Kawasaki ER6n (instagram.com/mj_motosport)

Sebagai motor entry level, Kawasaki ER6n memang sangat menggiurkan. Khusus untuk mesin 650cc-nya dengan konfigurasi 2 silinder. Performa tinggi adalah daya tarik yang ditawarkan motor ini. Selain itu, naked bike ini juga memiliki tampilan yang kokoh dan menjadi ciri khas moge.

Kawasaki sebenarnya sudah tidak menjual motor ini lagi karena dibangun oleh generasi terbaru, namun di pasar motor bekas motor ini menjadi primadona dari segi harga, Kawasaki ER6n biasanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp60-70 juta. Kondisi sepeda rata-rata masih cukup mulus.

Meskipun disebut sebagai sepeda entry-level, bobot sepeda ini cukup untuk membuatnya sulit untuk dikendalikan, sehingga motor ini sedikit sulit untuk dikendarai pada awal pemakaian.

4. SM Sport

5 Rekomendasi Moge Murah di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan!SM Sport (instagram.com/restomax.rawamangun)

Motor ini juga memiliki gaya klasik, namun bedanya alirannya mengarah ke gaya sport atau scrambler. Tampilan motor ini terlihat menarik karena terlihat kokoh dan berisi. Mesinnya berkonfigurasi 2 silinder berkapasitas 378 cc, keunggulan lainnya juga dari suaranya yang terdengar seperti motor 4 silinder.

Bagi yang merasa asing, SM Sport merupakan motor buatan negara tetangga, Malaysia. Meski terbilang kuno, fitur yang digunakan sudah modern, seperti lampu utama yang menggunakan daymaker serta kombinasi speedometer analog dan digital.

Jika kamu tertarik untuk membelinya, SM Sport 400 dibanderol sekitar Rp80 jutaan.

5. Royal Enfield

5 Rekomendasi Moge Murah di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan!Royal Enfield (instagram.com/bullet_9460)

Nama Royal Enfield sudah tidak asing lagi bagi para penggemar roda dua, Royal Enfield Meteor 350 merupakan motor yang baru saja diluncurkan oleh pabrikan motor ini, motor ini menawarkan gaya cruiser yang nyaman dan memiliki tiga varian.

Di area dapur pacu, Royal Enfield Meteor 350 dibekali mesin satu silinder 350 cc. Namun sebagai motor cruiser, performa motor ini tidak terlalu bagus, namun nyaman digunakan untuk touring.

Dari segi harga, Royal Enfield Meteor 350 tersedia dengan banderol harga Rp90 juta rupiah.

Jadi, dari kelima daftar di atas kamu tertarik moge murah di Indonesia yang mana, nih?

Baca Juga: Honda Rilis Dua Moge Baru di IIMS 2022

Wisnu Ariansyah Photo Verified Writer Wisnu Ariansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya