Comscore Tracker

Mau Bergaya ala Dilan? Kawasaki W175 Ini Cocok Banget Buatmu

#AutakAtik Tinggal bonceng gadis mirip Milea deh!

Motor retro di Indonesia memang nggak pernah lekang oleh waktu. Dengan jumlah peminat yang cukup banyak serta tren motor retro yang mulai menjangkit banyak anak muda di Indonesia, sepertinya menjadi alasan bagi PT. Kawasaki Motor Indonesia untuk meluncurkan motor retro terbarunya yang bisa menjadi pilihan bagi pecinta motor retro di Indonesia.

Motor retro tersebut adalah Kawasaki W175. Motor yang diluncurkan pada November 2017 lalu sepertinya sudah menjadi primadona bagi pecinta motor klasik. Terlebih bodinya yang dibalut dengan desain yang jadul alias zaman dulu layaknya motor-motor lawas membuat Kawasaki W175 ini memiliki daya tariknya tersendiri.

Lalu seperti apa detail dari Kawasaki W175? Yuk simak ulasannya!

1. Dibalut dengan desain yang menonjolkan kesan jadul

Mau Bergaya ala Dilan? Kawasaki W175 Ini Cocok Banget Buatmukawasaki-motor.co.id

Aura klasik benar-benar nampak bila kita melihat motor ini secara langsung. Mulai dari bentuk tangki, headlamp, jok motor, speedometer, ban, knalopot, hingga velg semuanya benar-benar dibuat agar motor ini terlihat sama seperti motor-motor jadul.

Kawasaki W175 ini juga mengadopsi gaya british naked motorcycles. Selain itu, sebagai anggota baru dari keluarga Kawasaki W-Series tidak mengherankan bila bentuk dari Kawasaki W175 ini memiliki desain yang hampir sama dengan pendahulunya, yaitu Kawasaki W800 dan Kawasaki W250.

2. Dibekali speedometer analog yang cukup informatif

Mau Bergaya ala Dilan? Kawasaki W175 Ini Cocok Banget Buatmucleanmyride.org

Sebagai motor retro tentu speedometer yang disematkan pada Kawasaki W175 tidak secanggih atau selengkap motor-motor jaman sekarang yang sudah dibekali dengan panel meter full digital. Dengan bentuk yang bulat serta dibagian samping kanan terdapat beberapa lampu indikator, tampilan dari speedometer Kawasaki W175 memang benar-benar seperti motor jaman dulu.

Pada speedometer tersebut, pengendara dapat mengetahui penunjuk kecepatan, odometer, tripmeter, indikator lampu sein, netral, dan highbeam. Sayangnya, pada speedometer Kawasaki W175 tidak terdapat gear indicator dan fuel meter. Sehingga bagi pengendara yang belum terbiasa akan menemukan kesulitan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengisi bahan bakar.

3. Mesin yang handal dengan performa yang mumpuni

Mau Bergaya ala Dilan? Kawasaki W175 Ini Cocok Banget Buatmutwitter.com/KawasakiLovers

Kalau tadi kita sudah membahas tentang bagian eksterior dari Kawasaki W175, kini kita beralih pada bagian dapur pacunya. Kawasaki membekali W175 dengan mesin SOHC berkapasitas 177 Cc satu silinder. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Kawasaki W175 diklaim mampu mengeluarkan torsi 9.6 kW per 7500 rpm, sedangkan titik puncak torsi yang bisa dicapai hingga 13.2 Nm per 6000 rpm.

Layaknya motor-motor lawas, Kawasaki W175 juga masih menggunakan sistem suplai bahan bakar karburator. Namun, pengendara W175 tidak perlu khawatir karena Kawasaki melengkapi W175 dengan sistem bahan bakar Carburattor Mikuni VM24 yang dijamin akan menekan konsumsi bahan bakar seirit mungkin.

4. W175 dibekali dengan suspensi yang dapat disetel

Mau Bergaya ala Dilan? Kawasaki W175 Ini Cocok Banget Buatmucleanmyride.org

Suspensi yang ada di W175 ini memang terbilang tidak begitu spesial. Namun suspensi W175 sangat baik dalam meredam guncangan, baik saat digunakan untuk berboncengan atau melewati jalanan yang bergelombang sekalipun.

Kawasaki W175 ini dibekali dengan suspensi depan teleskopik dengan ukuran 30 mm. Sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan dual shock absorbers yang dilengkapi dengan spring preload adjustbility dan memiliki 5 tingkat pengaturan preload. Dengan begitu pengendara dapat menyetel sendiri tingkat keempukan suspensi belakang dari W175.

5. W175 cocok banget untuk dimodifikasi

Mau Bergaya ala Dilan? Kawasaki W175 Ini Cocok Banget Buatmutwitter.com/KawasakiLovers

Buat kamu yang doyan memodifikasi motor, Kawasaki W175 ini adalah pilihannya. Dengan basic motor yang sudah bergaya retro, pastinya kamu gak akan kesulitan untuk mengekspresikan kreativitasmu dengan berbagai aliran modifikasi pada motor yang satu ini, seperti model cafe racer atau scrambler.

Selain membuat motormu menjadi makin tampan, modifikasi di W175 ini juga bisa kamu sesuaikan dengan gayamu saat riding. Bila kamu ingin memboyong motor yang satu ini, Kawasaki menawarkan dua tipe Kawasaki W175 yang bisa kamu pilih yaitu Kawasaki W175 SE dan W175 Standard.

Perbedaan keduanya terdapat di bagian jok, aksen krom pada speedometer, dan warna velg. Harga yang dibanderol mulai Rp 29,8 juta untuk tipe standard dan Rp 30,8 juta untuk tipe Special Edition. Harga Kawasaki W175 ini terbilang murah untuk sekelas motor retro yang sedang hits.

Apakah kamu tertartik untuk membelinya?

Yefta Christopherus Photo Community Writer Yefta Christopherus

"I walk on optimism and so far from pesimism" instagram: @yefta_chris

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You