Comscore Tracker

Hobi Touring atau Roadtrip? Jangan Lupa Mampir ke 5 Lokasi Ini

Tidak perlu jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya

Jakarta, IDN Times – Keindahan alam menjadi salah satu alasan seseorang rela melakukan perjalanan jauh atau roadtrip menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor agar dapat menikmatinya dengan lebih maksimal.

Tidak perlu jauh-jauh, ternyata Indonesia memiliki keindahan alam yang super indah yang tak kalah dengan destinasi wisata luar negeri, lho. Berikut adalah lima lokasi spektakuler yang mampu mewarnai perjalananmu.

1. Arc de Triomphe ala Kediri

Hobi Touring atau Roadtrip? Jangan Lupa Mampir ke 5 Lokasi Iniinstagram.com/explorekediri

Paris dijuluki sebagai kota paling romantis di dunia. Salah satu bangunan yang terkenal adalah Arc de Triomphe. Nah, jika Anda belum kesampaian ke Paris, kamu bisa mencoba untuk  sambangi Simpang Lima Gumul (SLG), Kediri, Jawa Timur. Di kawasan tersebut ada sebuah bangunan yang menyerupai Arc de Triomphe, Paris. Bangunan bergaya romawi ini sudah pasti cantik untuk berfoto di depannya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Roadtrip Itu Menyenangkan

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Hobi Touring atau Roadtrip? Jangan Lupa Mampir ke 5 Lokasi Iniinstagram/alfarmaditya

Kalau kamu mengidamkan untuk pergi ke Gurun Sahara atau Gurun Gobi untuk bermain sandboarding, tidak ada salahnya untuk menyambangi tempat yang satu ini di Indonesia. Betul, di Yogyakarta, tepatnya di Gumuk Pasir Parangkusumo ternyata juga menyediakan tempat buat kamu yang ingin mencoba sandboarding sebab daerah tersebut menyajikan hamparan gurun yang sangat luas.

Gundukan pasir di sini tak terlalu tinggi sehingga kamu tak perlu khawatir akan cedera parah. Bahkan pemula pun bisa dengan mudahnya menikmati wahana ini.

3. Patung Budha Tidur

Hobi Touring atau Roadtrip? Jangan Lupa Mampir ke 5 Lokasi Iniinstagram/witedillon

Salah satu destinasi favorit di Thailand adalah Patung Budha Tidur atau Wat Pho. Nah, Indonesia ternyata juga memiliki destinasi yang menampilkan Patung Budha Tidur, sehingga tak perlu lagi jauh-jauh ke Thailand.

Untuk melihat patung ini, kamu cukup melakukan perjalanan menuju Trowulan, Mojokerto dan kamu bisa sepuasnya melihat patung hanya dengan membayar parkir.

Sedikit sejarah, dulu Patung ini hanya ditujukan untuk umat Buddha di sekitar Mojokerto saja, namun para Bhante sekarang mengizinkan siapa saja yang tertarik untuk mengunjunginya.

4. Grand Canyon di Indonesia

Hobi Touring atau Roadtrip? Jangan Lupa Mampir ke 5 Lokasi IniIDN Times/Andra Adyatama

Mendengar nama Grand Canyon pastinya langsung tertuju ke tebing indah di salah satu daerah di Amerika Serikat. Tapi apa jadinya jika tebing-tebing ala Grand Canyon tersebut juga ada di Indonesia? Pastinya menarik sekali, dong.

Nah, supaya tidak penasaran kamu bisa langsung mengunjungi tempat tersebut yang bernama Green Canyon, berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

5. Ranu Kumbolo

Hobi Touring atau Roadtrip? Jangan Lupa Mampir ke 5 Lokasi Iniinstagram/patriciarani93

Bak pegunungan di Eropa, Ranu Kumbolo adalah salah satu destinasi wisata yang secara maksimal memancarkan keindahan alam, lebih tepatnya terletak di kaki Gunung Semeru. Ranu Kumbolo memperlihatkan pemandangan seperti danau, pegunungan, pepohonan hijau, dan padang rumput luas. Karena keindahannya, sudah banyak pelancong yang mampir ke lokasi ini, baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Mobil Tiba-tiba Overheat, Ini 4 Langkah Mudah Mengatasinya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You