Comscore Tracker

Segera Dirilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Honda Zoomer-X

Desainnya sih imut, unik, sporty, juga futuristik!

Jakarta, IDN Times – PT Astra Honda Motor sepertinya segera meluncurkan skuter matik Zoomer X di Indonesia. Langkah AHM ini terendus dari situs resmi Samsat DKI Jakarta. Di situs tersebut terdaftar Honda Zoomer-X. Oya Honda Zoomer-X sebelumnya telah dirilis di Thailand pada Mei 2019. Ini dia spesifikasinya.

1. Desain bodi imut dan unik

Segera Dirilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Honda Zoomer-Xtrangcongnghe.com

Honda Zoomer-X ini memiliki desain yang sangat unik. Melihat bagian depannya, skuter ini mirip banget dengan naked bike, bodi yang terbuka membuat bagian lampu depan dan setang upside down terlihat jelas oleh mata, menambahkan kesan garang.

Sedangkan bagian tengah-belakang didesain selayaknya skuter matik yang biasa melaju di jalan raya, dengan beberapa sentuhan detail yang membuatnya juga terlihat futuristik.

Dari segi ukuran, ini yang menjadi pembeda dengan skuter matik lain di Indonesia dan pasti tak disangka banget karena lebih kecil dari beberapa skutik yang beredar, dan bisa dikatakan malah lebih mirip skuter listrik.

Tingginya hanya mencapai 1.065 mm, panjang wheelbase 1.257 mm, dan panjang total motor mencapai 1.840 mm. Untuk total beratnya, Honda Zoomer-X ini mencapai beban 107 kg.

2. Bagian roda juga sporty

Segera Dirilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Honda Zoomer-Xtranscycle.com.ph

Selain desain bodinya, komponen roda dari motor ini juga sporty banget. Menggunakan pelek ring 12 berjari-jari sporty berwarna hitam matte, dibalut dengan ban berjenis semi slick, membuatnya terlihat seperti motor yang siap banget dibawa membalap dan cocok untuk melaju di jalan perkotaan.

3. Tak ada yang spesial dari mesinnya

Segera Dirilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Honda Zoomer-Xkelwaysvillage.com

Sayangnya, mesin si Zoomer-X ini sangat tidak spesial. Meski sudah menggunakan sistem injeksi, mesin yang digunakan berjenis SOHC dan hanya berkapasitas 108 cc dengan transmisi matik CVT.

Ya tentu saja mungkin ini disesuaikan dengan ukurannya yang kecil juga bebannya yang ringan, jadi tak perlu mesin yang terlalu bertenaga. Pasti Honda sudah memperhitungkan semuanya.

4. Harganya lumayan tinggi

Segera Dirilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Honda Zoomer-Xzigwheels.co.th

Sudah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta, dan berada pada tahun pembuatan 2019, harga yang dimiliki Zoomer-X ini lumayan tinggi, yakni mencapai Rp 29 jutaan. Bahkan Honda Monkey pun kalah harganya.

5. Kemungkinan masih CBU Thailand

Segera Dirilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Honda Zoomer-Xkelwaysvillage.com

Meski PT Astra Honda Motor belum memberi kepastian tentang perilisan skuter ini di Indonesia, tapi ada kemungkinan masih harus membutuhkan proses yang panjang seperti saudaranya Honda Forza saat ingin meminangnya, yakni CBU (Completely Built Up) Thailand karena motor ini sudah rilis di negara gajah putih tersebut pada Mei 2019 lalu.

Baca Juga: Resmi Terdaftar di Samsat, Honda Zoomer-X Segera Meluncur di Tanah Air

Topic:

  • Yohanes Nugroho
  • Dwi Agustiar

Just For You