Yamaha Siapkan Motor Naked Sport Anyar XSR155, Pesaing CB150 Exmotion?

Kira-kira kapan diluncurkan, ya

Jakarta, IDN Times – Pasar otomotif boleh melesu, tapi produksi motor jalan terus. Yamaha misalnya dikabarkan akan meluncurkan motor terbaru mereka, yakni NMAX 155. Selain itu Yamaha juga santer diberitakan bakal menghadirkan motor baru bergenre naked sport , yaitu Yamaha XSR155.

1. Mengusung tema desain neo klasik

Yamaha Siapkan Motor Naked Sport Anyar XSR155, Pesaing CB150 Exmotion?greatbiker.com

Kalau dilihat dari model dan desain bodinya, motor ini mirip dengan motor ber-cc besar yang sebelumnya sudah dirilis Yamaha, yaitu XSR900 atau XSR700.

Kedua motor itu memang menganut desain neo klasik dengan khas lampu bulat yang makin menggambarkan motor tempo dulu, jadi wajar saja kalau motor XSR155 ini juga mengusung tema yang sama serta desain yang mirip.

Baca Juga: Honda CB150R ExMotion Mengaspal di India, Kapan ke Indonesia Nih!

2. Sasis diambil dari Vixion

Yamaha Siapkan Motor Naked Sport Anyar XSR155, Pesaing CB150 Exmotion?greatbiker.com

Berdasarkan informasi dari laman iwanbanaran.com, ada kemungkinan basis frame atau sasis dari XSR155 ini menggunakan milik motor 150cc andalan Yamaha di Indonesia, Vixion.

Ini karena memang motor-motor berkapasitas 150cc dari Yamaha, seperti R15, dan beberapa lainnya yang didasari dari Vixion.

Tapi perbedaan untuk si XSR155 ini mungkin akan terletak pada bagian belakangnya yang lebih pendek mengingat bentuk kakaknya, XSR900 atau XSR700.

3. Masih kabar angin, spesifikasi juga belum jelas

Yamaha Siapkan Motor Naked Sport Anyar XSR155, Pesaing CB150 Exmotion?autostation.com

Namun belum ada konfirmasi dari Yamaha Indonesia mengenai motor ini. Karena itu belum ada kepastian kapan motor ini akan diluncurkan di tanah air. So, ditunggu aja ya, sob!

Baca Juga: Yamaha NMAX Bukan Saingan Honda ADV 150, Ini 4 Alasannya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You