Comscore Tracker

Yuk! Intip Yamaha QBIX, Skuter Imut Nan Fashionable

Sesuai nama, bentuknya pun sangat kotak!

Jakarta, IDN Times – PT Astra Honda Motor (AHM) berencana memboyong motor imut Zoomer-X ke tanah air dalam waktu dekat. Motor berbodi mungil ini dipastikan akan menarik perhatian karena desainnya yang unik banget.

Di Thailand, Honda Zoomer-X ini bersaing ketat dengan Yamaha QBIX. Keduanya sama-sama-sama imut dan memiliki desain yang unik banget. Selain itu selisih harga kedua motor ini juga tidak terlalu jauh. 

Namun belum ada informasi apakah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan memboyong QBIX ke Indonesia untuk menyaingi Honda Zoomer-X. Tapi gak ada salahnya kalau kita mengitip keunikan Yamaha QBIX. Siapa tahu motor ini akan dijual di Indonesia.

1. Desainnya lucu, futuristik banget!

Yuk! Intip Yamaha QBIX, Skuter Imut Nan Fashionablezigwheels.co.th

Melihat dari segi desain, bodi si QBIX ini bisa dibilang cukup unik dan lucu, yakni sangat mengotak di seluruh bagiannya. Desain kotaknya ini membuat motor terlihat nyentrik, fashionable, dan futuristik, apalagi dengan livery gambar bertuliskan "QBIX" dengan font huruf yang apik, ditambah dengan detail garis yang seolah membelah seluruh bagian tubuhnya.

Tak hanya itu, keseluruhan lampunya sudah menggunakan LED, yaitu lampu depannya dengan bingkai yang juga kotak, kemudian lampu sein, dan lampu belakangnya juga menambahkan kesan imut, juga kental akan masa depan.

Baca Juga: Tiga Alasan Kenapa Yamaha RX King Masih Tetap Eksis

2. Mengusung mesin 125 cc, sudah dibekali teknologi khas Yamaha

Yuk! Intip Yamaha QBIX, Skuter Imut Nan Fashionableyamaha-motor.co.th

Selain tampangnya yang modern, skutik dari Yamaha ini juga memiliki jantung pacu yang modern, yakni mesin SOHC 125cc yang sudah disematkan teknologi Blue Core khas Yamaha. Dengan begitu, meski berkapasitas kecil, tenaga yang dihasilkan lumayan gahar namun tetap irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

3. Dilengkapi juga dengan Start & Stop System

Yuk! Intip Yamaha QBIX, Skuter Imut Nan Fashionablethaiautoexpress.com

Teknologi ini memungkinkan skuter QBIX untuk lebih irit bahan bakar sebab mesin berhenti secara otomatis ketika berhenti selama 5 detik, misalkan di lampu merah. Untuk menyalakannya, hanya memutar throttle atau tuas gas, mesin akan terus bekerja segera. Dengan begitu, QBIX juga mampu membantu mengurangi polusi udara.

4. Fitur canggihnya cukup banyak

Yuk! Intip Yamaha QBIX, Skuter Imut Nan Fashionable

Meski imut, Yamaha tetap harus konsisten dengan kata futuristiknya yang dimainkan pada skuter QBIX ini. Oleh karena itu, skutik ini telah menggunakan banyak fitur canggih seperti panel instrumen full digital LCD, smart key system, usb port/mobile charger, Answer Back System (memudahkan mencari motor saat parkir), dan yang terpenting adalah sistem pengereman ABS (Antilock Braking System).

5. Masih di Thailand

Yuk! Intip Yamaha QBIX, Skuter Imut Nan Fashionablethaiautoexpress.com

Saat ini, skutik Yamaha QBIX baru dirilis di Thailand, dan biasanya sih kalau sudah rilis di Negeri Gajah Putih nantinya akan masuk ke Indonesia. Tapi, tak ada yang tahu kapan dan belum ada kepastian dari pihak Yamaha. Untuk harganya, skuter ini dipatok Rp 20 jutaan. Gimana tertarik gak guys dengan motor ini?

Baca Juga: 5 Tips Simpel Merawat Klakson Mobil, Biar Suaranya Gak Sember

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You