Comscore Tracker

GIIAS 2018: Mendaki Gunung Lewati Lembah, Ini Motor Buat Petualang

Karena motor matic sudah terlalu mainstream

Jakarta, IDN Times - Saat ini motor matic bisa dibilang rajanya jalanan. Lihat saja saat lampu merah, hampir semua motor yang tertahan berjenis matic. Mewabahnya motor matic antara lain karena sifatnya yang praktis dan gak ribet. Tapi motor matic hanya cocok untuk jalanan ibu kota yang sudah beraspal.

Sementara untuk touring kurang asyik. Sebab seringkali biker harus melibas medan berbatu atau bahkan berlumpur saat touring. Karena itu dibutuhkan motor dengan spesifikasi khusus melibas jalan tersebut. Nah berikut motor-motor touring yang asyik buat diajak berpetualang. Oya motor-motor ini sudah mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, lho! 

1. BMW Motorrad F850GS

GIIAS 2018: Mendaki Gunung Lewati Lembah, Ini Motor Buat PetualangADV Pulse

BMW hadirkan warisan sang legenda R1200GS. F850GS hadirkan mesin berkapasitas 853cc dengan 2 silinder dan menghasilkan 95 dk pada 8.520rpm. Tidak hanya itu motor ini telah dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan. Fitur lain yang diberikan adalah keyless system yang menjadi sistem kunci kekinian dan juga sistem pengereman ABS (anti-lock breaking system). Harga motor ini sendiri mencapai 549juta rupiah.

Baca Juga: GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?

2. Honda CFR1000L Africa Twin

GIIAS 2018: Mendaki Gunung Lewati Lembah, Ini Motor Buat PetualangCycle News

Berbeda dengan BMW, Honda menghadirkan varian baru dari CFR1000L. Motor ini mempunyai mesin dengan kapasitas 998cc dengan 4 katup. Mesin ini dapat menghasilkan 69.2 KW atau setara dengan 92 dk pada 7.500rpm. Tangki bensin motor ini mencapai 24.2 liter dan dilengkapi dengan Dual Clutch Transmission (DCT) yang berarti dapat memilih antara transmisi manual dan otomatis. Terdapat tiga tipe yang disediakan Honda untuk motor ini yaitu tipe Standar dengan harga 485juta rupiah, tipe DCT 520juta rupiah dan tipe Adventure Sport dengan harga 585juta rupiah.

3. Perbandingan BMWMotorrad dan Honda Africa Twin

GIIAS 2018: Mendaki Gunung Lewati Lembah, Ini Motor Buat PetualangRideApart

Kedua motor ini dapat dibilang memiliki keunggulannya masing-masing. BMW F850GS hadir dengan mesin lebih kecil namun daya yang dihasilkan lebih besar. Namun dalam hal ini Honda CFR1000L memberikan fitur dan mesin yang jauh lebih melimpah daripada BMW. So, sudah siap berpetualang?

Baca Juga: GIIAS 2018: VIAR Rilis Motor Listrik Baru Lagi, Begini Spesifikasinya

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You