Comscore Tracker

IMOS 2018: Royal Enfield Pamerkan Motor Custom

Sayangnya tidak dijual, guys!

Jakarta, IDN Times - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mulai Rabu 31 Oktober hingga - 4 November 2018. Sejumlah merek yang ikut meramaikan acara ini antara lain Yamaha, Suzuki, Honda, KTM, Kawasaki hingga Royal Enfield. 

Tidak hanya memamerkan motor, acara ini juga menyajikan berbagai aksesoris motor dan pengendara motor, mulai dari jaket, sarung tangan, helm serta sparepart seperti ban dan lain-lain.

Dalam ajang ini juga Royal Enfield menampilkan motor kustom dari motor yang baru mereka rilis pada April 2018, yaitu versi Himalayan.

1. Dicustom di Bali

IMOS 2018: Royal Enfield Pamerkan Motor CustomIDN Times/Yohanes Yuwono A

Motor Royal Enfield tipe Himalayan ini dicustom oleh bengkel kustom Smoked Garage yang bermarkas di Bali. Diberi nama SG-411 Himalayan, motor ini mengusung konsep super capability yang terinspirasi dari motor Himalayan itu sendiri yang bisa melaju mulai dari jalan aspal hingga jalan non-aspal. 

Baca Juga: 5 Hal tentang Motor Royal Enfield Bullet 350 Chopper yang Dibeli Jokowi

2. Bentuk custom yang tidak biasa

IMOS 2018: Royal Enfield Pamerkan Motor CustomIDN Times/Yohanes Yuwono A

Desain futuristik dari SG-411 Himalayan membuat motor ini tetap bisa melaju di jalan yang ekstrem dengan tingkat pengemudian yang sangat nyaman. Bodi alumunium motor kustom ini dibuat dengan tangan dan memiliki warna dominan hijau tua. 

Sementara bentuk lampu depannya pun tidak biasa, ada tiga garis LED vertikal dan untuk lampu belakangnya pun sama. Untuk lampu sen motor ini hanya ada satu pasang pada bagian pinggir stang motor. 

Motor ini bisa diintegrasikan dengan smartphone serta bisa mengetahui komponen apa saja yang baik-baik saja dan bermasalah. Dengan integrasi melalui smartphone juga motor ini memiliki callback system dan bisa dinyalakan melalui smartphone tersebut. 

3. Tidak untuk dijual

IMOS 2018: Royal Enfield Pamerkan Motor CustomIDN Times/Yohanes Yuwono A

Motor ini hanya tersedia satu unit di seluruh dunia dan tidak untuk diproduksi secara massal atau dibuat edisi terbatasnya. Motor ini hanya dibuat untuk menginspirasi dan memang ada kerja sama antara Royal Enfield dengan para bengkel kustom di seluruh dunia salah satunya di Indonesia.

Baca Juga: Pameran Otomotif IIMS 2019 Bakal Hadirkan Kontes Motor Custom

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya