Comscore Tracker

Kawasaki Luncurkan Kawasaki J300, Pasar Big Matic 250 CC Makin Panas

Yamaha X-Max dan Honda Forza bisa terancam nih

Jakarta, IDN Times - Motor matic memang tengah laris manis di pasaran tanah air. Lihat saja penjualan roda dua dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar motor yang terjual berjenis matic. Bahkan, motor bebek yang sebelumnya menjadi raja di tanah air kini nyaris punah digeser skuter matic.

Apalagi kini yang wara-wiri di jalan tak hanya motor-motor matic berkubikasi kecil, tapi juga motor-motor matic bermesin besar. Meski harga big matic ini tak bisa dibilang murah, namun big matic ini tetap digemari. Nah, apa aja sih motor-motor big matic yang kini bakal meramaikan pasar tanah air?

1. Honda Forza 300

Kawasaki Luncurkan Kawasaki J300, Pasar Big Matic 250 CC Makin Panaswww.astra-honda.com

Honda baru saja memamerkan Forza 250 di GIIAS 2018 Agustus lalu. Banyak yang kepincut motor matic besar ini. Sebab, selain desainnya yang keren, motor ini juga dibenamkan sejumlah fitur canggih.

Honda Forza ini menggunakan mesin 250cc SOHC Liquid Cooled PGM-FI yang mampu menyemburkan tenaga hingga 17.3 Kw pada 7.500 rpm. Torsi motor ini mencapai 24 Nm pada 6.250 rpm.

Motor ini juga telah memiliki fitur terbaru seperti Honda Selectable Torque Control (HTSC) yang dapat mengukur perbedaan antara roda belakang dan roda depan, sehingga dapat menghitung rasio selip dan mengontrol torsi mesin. 

Kabar yang beredar, motor produksi Thailand ini akan dibandrol dengan harga Rp 70 juta. Hmm..kira-kira pas gak nih harganya dengan kantong kalian gaes?

Baca Juga: GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?

2. X-Max 250

Kawasaki Luncurkan Kawasaki J300, Pasar Big Matic 250 CC Makin Panaswww.yamaha-motor.co.id

Skutik besar lain yang menggendong mesin berkubikasi 250 cc adalah Yamaha X-Max. Motor satu ini sudah mengaspal di tanah air, lho. Dilengkapi sistem pendingin cairan dengan 4 katup dan teknologi bawaan Yamaha yaitu Blue-Core, motor ini bisa dengan mudah diajak ngacir.

Soal desain, X-Max juga lumayan keren. Garis-garis tajam motor ini menambah kesan sporty. Dan, seperti motor-motor premium, X-Max pun telah dibekali dengan smart key dan electric power socket serta windshield yang bisa di sesuaikan tinggi rendahnya.

Untuk harga resmi motor ini bandrol dengan harga Rp 57,8 juta (OTR Jakarta).

Baca Juga: Yamaha XMAX 250 Hadir dengan Warna Baru, Lebih Kece!

2. Kawasaki J-300

Kawasaki Luncurkan Kawasaki J300, Pasar Big Matic 250 CC Makin PanasAuto Trader UK

Biasa bermain di motor kopling, Kawasaki kini merambah ke motor skutik dengan menghadirkan J300. Dengan sistem konfigurasi SOHC 4 katup dan sistem pendingin cairan, tenaga motor ini mencapai 28PS dengan torsi maksimum 8000 rpm. Motor ini juga telah dilengkapi dengan sistem CVT dan juga ABS. 

Uniknya, speedometer motor ini juga tidak berbeda dengan dua motor yang lain, instrumen dalam speedometer motor ini bisa dikatakan komplet dengan layar LCD. Lampu depan dan belakang motor ini sudah sepenuhnya menggunakan LED. Tuas rem motor ini juga dapat disesuaikan menjadi empat ubahan.

Belum ada harga jelas motor ini karena belum masuk Indonesia. Doakan saja masuk Indonesia ya guys!

Baca Juga: Kawasaki J300 Siap Mengaspal, Bakal Jadi Pesaing Yamaha Xmax!

Topic:

  • Yohanes Yuwono Adiwardoyo
  • Dwi Agustiar

Just For You