Comscore Tracker

Yamaha Pamerkan Motor Roda Tiga, Berapa Harganya?

Kaki nggak usah napak tanah nih

Jakarta, IDN Times - Event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 sedang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai Rabu 31 Oktober hingga 4 November. 

Selain memajang motor-motor terbaru, pameran ini juga menyuguhkan motor-motor modifikasi hingga motor dengan bentuk yang aneh, seperti Yamaha Niken. Seperti apa keanehannya?  

1. Spesifikasi dan fitur

Yamaha Pamerkan Motor Roda Tiga, Berapa Harganya?IDN Times/Yohanes Yuwono A

Motor ini memiliki kapasitas mesin 847cc dengan tiga silinder empat tak dengan konfigurasi DOHC empat katup dan telah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan. 

Dengan mesin tersebut, motor ini dapat menghasilkan tenaga 115 PS dengan torsi 10.000rpm. Motor ini memiliki transmisi enam percepatan dengan tipe chain.

Motor ini memiliki suspensi depan double upside down telescopic forks dan untuk suspensi depannya link type suspension. Lalu tipe rangka yang digunakan adalah diamond dan kapasitas tangki bensinnya sendiri mencapai 18 liter.

Baca Juga: Ini 5 Hal Menarik Tentang IMOS 2018

2. Harganya ratusan juta rupiah

Yamaha Pamerkan Motor Roda Tiga, Berapa Harganya?IDN Times/Yohanes Yuwono A

Motor ini hanya dipamerkan dalam pameran IMOS 2018 dan tidak untuk dijual secara massal di Indonesia. Untuk harganya sendiri mencapai 13,499 euro dan bila dikonversikan ke rupiah mencapai Rp232 juta.

3. Saingan Yamaha Niken

Yamaha Pamerkan Motor Roda Tiga, Berapa Harganya?Asphalt & Rubber

Meskipun Yamaha Niken menjadi salah satu motor roda tiga yang terkenal, ia memiliki saingan dari Honda, yaitu dengan Honda Neowing. Motor ini ditampilkan pertama kali di Tokyo Motor Show 2015 sebagai motor konsep. 

Motor ini memiliki teknologi hybrid seperti motor Honda lainnya yaitu PCX Hybrid. Belum ada kepastian kapan motor ini akan dipamerkan secara global.

Baca Juga: Honda PCX Hybrid Jadi Motor of The Year 2018

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya