Comscore Tracker

4 Alasan Bisnis Barbershop Jadi Kian Menjamur dan Diminati

Trennya terus meningkat setiap tahun lho

Jika di bidang kuliner sedang tren mengenai bisnis kopi, lain halnya di bidang lifestyle pria yakni barbershop alias pangkas rambut.

Barbershop dulu sangat lekat dengan kesan mahal dan mewah sehingga tidak semua orang mampu untuk memakai jasanya, namun kini stigma akan barbershop pun berubah.

Kini barbershop mulai banyak bermunculan diikuti dengan harga yang relatif lebih terjangkau serta kemunculannya banyak diisi oleh pemain-pemain lokal sehingga turut meningkatkan ekonomi masyarakat.

Berikut adalah alasan barbershop kian menjamur dan diminati

1. Barbershop memiliki kesan rapi dan bersih

4 Alasan Bisnis Barbershop Jadi Kian Menjamur dan Diminatiunsplash.com/Arthur Humeau

Barbershop memiliki suatu kelebihan yaitu adanya kesan rapi dan bersih, tidak hanya kesan melainkan memang rata-rata barbershop seperti itu. Tempat yang rapi dan bersih tentu akan membuat pelayanan lebih baik dan pelanggan akan merasa puas.

2. Berbagai layanan juga tersedia di barbershop

4 Alasan Bisnis Barbershop Jadi Kian Menjamur dan Diminatiunsplash.com/Allef Vinicius

Selain layanan pangkas rambut, di beberapa barbershop juga menyediakan layanan lain seperti pijat atau bahkan cat rambut. Sangat cocok bagi kamu yang gemar mewarnai rambut.

Baca Juga: Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di Barbershop

3. Memiliki tempat yang cenderung lebih nyaman

4 Alasan Bisnis Barbershop Jadi Kian Menjamur dan Diminatiunsplash.com/Alwin Kroon

Bila dibandingkan dengan pangkas rambut konvensional, barbershop memiliki ciri khas tersendiri yakni memiliki tempat pangkas yang cenderung lebih nyaman. Pendingin ruangan misalnya yang telah menjadi standar minimum di hampir seluruh barbershop, serta tempatnya yang bersih membuat aktivitas menjadi lebih nyaman.

4. Cocok bagi orang yang sibuk

4 Alasan Bisnis Barbershop Jadi Kian Menjamur dan Diminatiunsplash.com/mauro mora

Barbershop juga cocok untuk para orang sibuk, mengapa demikian? Sebagai contoh saat kita telah selesai memangkas rambut, maka area di sekitar rambut kita akan dilakukan vacuum guna membersihkan sisa-sisa rambut akibat pangkas. Dengan demikian kita dapat dengan segera melanjutkan aktivitas kembali.

Selain itu, di beberapa barbershop juga menawarkan layanan keramas rambut untuk memastikan bahwa area di sekitar kepala benar-benar bersih.

Itulah 4 alasan yang membuat bisnis barbershop semakin berkembang. Apakah kamu gemar ke barbershop juga?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Barbershop di Jakarta, Bikin Rambutmu Makin Kece!

Agung Destian Putra Photo Verified Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya