Aplikasi Noice Hadirkan Konten dan Fitur Baru, Ini Kelebihannya

Inovasi ini dihadirkan oleh aplikasi suara Noice

Jakarta, IDN Times - Dunia digital semakin berkembang setiap harinya. Hal ini ikut mendorong perubahan pada industri lainnya menjadi lebih modern dan terintegrasi.

Salah satu platform konten audio streaming di Indonesia, Noice, mengintegrasikan konten audio dengan berbagai fitur yang dapat menghibur para penggunanya. Hal ini seiring dengan pertumbuhan konsumsi konten dalam media digital di Indonesia yang terus meningkat.

Noice turut berkolaborasi dengan para konten kreator tanah air dengan berbagai genre konten audio, mulai dari musik, hiburan, komedi, hobi, parenting, hingga religi. 

Seperti apa fitur dan konten baru dari Noice? berikut ulasannya.

Baca Juga: 7 Produk Audio Terbaik Acome di 2021, Sudah Punya Belum?

1. Live audio bertajuk Noice live dihadirkan sebagai fitur baru

Aplikasi Noice Hadirkan Konten dan Fitur Baru, Ini KelebihannyaCara akses Noice live audio/Press Conference

Kini, selain podcast, radio, dan audiobook, Noice  menghadirkan fitur baru lewat live audio atau dikenal dengan Noice live.

Fitur ini interaktif ini memungkinkan para kreator untuk dapat berinteraksi dua arah dengan pendengarnya secara real time. Hal ini dimunculkan karena melihat tren di industri yang semakin bertumbuh pesat. 

Niken Sasmaya selaku Chief Business Officer (CBO) Noice menjelaskan “Sebelumya, pengguna telah mampu berinteraksi dengan para konten kreator melalui fitur komentar, follow, direct message, share dan banyak lainnya. Kini interaktivitas tersebut akan semakin diperkuat dengan adanya Noice Live yang menghadirkan pengalaman social networking serta interaksi real-time antar komunitas.”

Baca Juga: Hai Kamu Pelanggan Telkomsel, Akses Aplikasi Noice Sekarang Gratis Lho

2. Beberapa konten baru meramaikan fitur Noice live

Aplikasi Noice Hadirkan Konten dan Fitur Baru, Ini KelebihannyaJadwal konten Noice live/Press Conference

Di Noice Live, topik-topik menarik dari para kreator akan diangkat dari mulai obrolan ringan, komedi, musik, hingga obrolan seputar bisnis maupun isu-isu terkini. Untuk mengakses fitur ini, pengguna yang telah registrasi dapat membuka aplikasi Noice dan mengklik room yang ingin didengarkan kontennya. 

Di sisi lain, para kreator terverifikasi yang ingin membuat konten di room Noice Live juga bisa mengundang pendengar untuk dapat menjadi pembicara/guest dalam room tersebut. Untuk jadwal kreator yang menggunakan fitur ini dapat dilihat dalam aplikasi Noice. 

“Fitur Noice Live semakin memperkaya ragam konten yang dapat dinikmati oleh pendengar. Lewat format interaktif ini, kami berharap kreator juga dapat terpacu untuk meningkatkan kreativitasnya dalam mengkaryakan sebuah konten yang menarik bagi pendengar dan komunitasnya.” Kata Rado, pada selasa (28/09/2021)

3. Tren dan kenyamanan mendengarkan podcast mendasari adanya fitur baru ini

Aplikasi Noice Hadirkan Konten dan Fitur Baru, Ini KelebihannyaNoice live audio/Press Conference

Lebih dari 50 persen masyarakat di Indonesia sudah sangat familiar dengan podcast. Melihat hal ini, tidak heran kalau Indonesia menjadi salah satu negara dengan pendengar podcast terbanyak. Maka itu, Noice mengambil peran dalam hal ini untuk memunculkan semakin banyak konten dan fitur yang memudahkan pengguna. 

Adapun landasan lain hadirnya fitur dan konten ini adalah karena pengguna Noice saat ini didominasi oleh Gen Z dan Millenials dengan rentang usia 18-34 tahun dari berbagai latar belakang yang suka mendengarkan konten audio saat sedang multitasking dan produktif berkegiatan tanpa melihat layar (screenless moment) seperti belajar, berkendara, menyetir, atau berolahraga. 

Rado menambahkan “setahun terakhir, tepatnya di kala pandemi, pengguna paling banyak mendengarkan konten di aplikasi NOICE pada malam hari, dibandingkan siang hari. Akses terhadap konsumsi konten audio non musik terus tumbuh pesat, menjawab mengapa konten audio seperti podcast, radio, audiobook hingga live audio adalah tren hiburan yang semakin lama kian diminati.”

Baca Juga: 7 Tips Gokil Jadi Host Live Streaming, Datangkan Banyak Penonton

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya