Comscore Tracker

Dukung Superhero Lokal, BRI Luncurkan Kartu BRIZZI Desain Gundala

BRI targetkan 15.000 BRIZZI edisi khusus Gundala terjual

Jakarta, IDNTimes - Industri kreatif Indonesia, khususnya dari bidang perfilman, akan mendatangkan superhero lokal baru. Superhero lokal tersebut adalah Gundala. Karakter superhero putra petir itu diperankan oleh Abimana Aryasatya yang film layar lebarnya siap tayang pada 29 Agustus 2019. 

Dalam rangka mendukung serta memeriahkan kedatangan sang superhero, BRI meluncurkan kartu BRIZZI berdesain Gundala.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, dalam acara "Launching BRIZZI x Gundala" pada Minggu (18/8) di Plaza Senayan, Jakarta menjelaskan bahwa peluncuran ini adalah bentuk dukungan BRI terhadap industri kreatif Indonesia.

1. Ada 3 desain kartu Gundala keren

Dukung Superhero Lokal, BRI Luncurkan Kartu BRIZZI Desain GundalaIDNTimes/Aldzah Fatimah Aditya

Dalam memeriahkan kedatangan sang superhero, BRIZZI edisi Gundala telah menyiapkan 3 desain keren. Ketiga desain tersebut menggagas ide unik dan kreatif dari karakter sang superhero putra petir.

"Dengan adanya desain-desain baru, unik dan kreatif, BRIZZI edisi khusus dapat menjadi collectible items bagi masyarakat. Target kami yakni 15.000 BRIZZI edisi khusus Gundala dapat diserap masyarakat" ujar Handayani.

Direktur utama film Gundala Bismarka Kurniawan menjelaskan, BRI telah mendukung ide-ide dari Bumi Langit untuk terus membangkitkan semangat kreativitas bangsa.

"Bersama dengan BRI, mitra pertama kami, Gundala meluncurkan kartu istimewa, BRI sudah lama jadi partner yang selalu mendukung ide-ide kami yang membangkitkan lagi semangat kreativitas dari negara kita" ujar dia.

Desain dari kartu BRIZZI edisi Gundala menyesuaikan gender, umur dan juga selera masyarakat. Misalnya untuk kartu yang berwarna hijau toska sangat cocok untuk para perempuan, warna kuning keemasan dengan background komik cocok untuk para remaja, dan untuk warna hitam cocok untuk segala lapisan masyarakat.

Baca Juga: Gelar Kejuaraan Trampolin, BRI Luncurkan BRIZZI Edisi Khusus

2. Kartu BRIZZI edisi Gundala tersedia di Tokopedia dan Shopee

Dukung Superhero Lokal, BRI Luncurkan Kartu BRIZZI Desain GundalaIDNTimes/Aldzah Fatimah Aditya

Untuk mempermudah masyarakat, BRIZZI edisi Gundala tersedia di Unit Kerja BRI hingga jaringan bioskop XXI. Selain itu, masyarakat juga dapat membeli kartu BRIZZI edisi Gundala di BRI Offical Store Tokopedia dan Shopee. Masyarakat sudah bisa membeli kartu BRIZZI edisi Gundala mulai sekarang, loh!

BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi masyarakat luas. Kartu BRIZZI dapat digunakan untuk belanja di gerai minimarket, merchant yang bekerja sama dengan BRIZZI, pembayaran akses TOL dan KRL. Sekarang, BRIZZI juga bisa menjadi alat pembayaran untuk kereta Mass Rapid Transit (MRT).

3. Top up BRIZZI sekarang makin mudah

Dukung Superhero Lokal, BRI Luncurkan Kartu BRIZZI Desain GundalaIDNTimes/Aldzah Fatimah Aditya

Handayani menjelaskan, top up kartu BRIZZI saat ini sangatlah mudah. Sekarang top up kartu BRIZZI dapat dilakukan melalui smartphone dengan aplikasi BRIMO, ATM BRI/Link, gerai minimarket, mobile banking BRI, dan internet banking.

Hingga akhir Juli 2019, tercatat sebanyak 14,5 juta kartu BRIZZI telah terjual dengan jumlah transaksi mencapai 359 juta transaksi. Angka tersebut tumbuh sebanyak 58 persen secara year on year.

"Di akhir tahun 2019 kami menargetkan 15,5 juta BRIZZI beredar di tengah masyarakat" ujar Handayani.

Baca Juga: BRI Luncurkan BRIZZI Edisi Houbii Adventure Park 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You