Comscore Tracker

Ciputra Dimakamkan di Jonggol Hari Ini

Dikebumikan di pemakaman keluarga Ciputra

Jakarta, IDN Times - Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir Ciputra akan dikebumikan hari ini, Kamis (5/12) pukul 10.00 WIB di pemakaman keluarga, Desa Sukamaju Jonggol, Jawa Barat. Ciputra tutup usia pada  Rabu, 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapura.

2. Disemayamkan di

Ciputra Dimakamkan di Jonggol Hari IniDok.IDN Times/Istimewa

Sebelumnya jenazah Ciputra telah disemayamkan di Ciputra Artprenuer Ciputra World I, retail podium lantai 11 Jalan Prof Dr Satrio kav 3-5 Kuningan, Jakarta. Ciputra meninggal dunia setelah mendapat perawatan akibat sakit yang dideritanya di Singapura.

2. Lahir dari keluarga sederhana, Ciputra tercatat jadi orang terkaya ke-27 di Indonesia

Ciputra Dimakamkan di Jonggol Hari IniANTARA FOTO/Ujang Zaelani

Ciputra lahir di Parigi, 24 Agustus 1931 dari keluarga sederhana. Dia merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara. Pada usia 12 tahun, Ciputra sudah harus mandiri setelah ayahnya ditangkap oleh tentara penjajah.

Kegigihan Ciputra menjadikannya sosok yang pantang menyerah dan sukses merintis usaha. Ciputra tercatat memiliki kekayaan bersih US$1,3 miliar atau setara dengan Rp18,2 triliun (asumsi kurs Rp14000). Pada 2018, Ciputra berada di urutan ke-1941 orang terkaya di dunia. Dia juga masuk urutan ke-27 daftar orang terkaya di Indonesia, seperti dikutip dari Forbes.

Baca Juga: Mengintip Perjalanan Bisnis Ciputra di Tengah Badai Krismon 1997

3. Sosok Ciputra di mata keluarga

Ciputra Dimakamkan di Jonggol Hari IniInstagram.com/ciptaharun

Pria yang akrab disapa Pak Ci itu meninggalkan istri, empat anak, empat menantu, 10 cucu, empat cucu menantu, dan tujuh cicit. Semasa hidupnya, dia dikenal sebagai sosok yang pekerja keras, sederhana, dan sangat entrepreneurial. Hal itu diungkapkan oleh Rina Ciputra Sastrawinata, putri pertamanya.

“Kami sangat kehilangan sosok ayah, kakek, dan pimpinan yang menjadi suri teladan bagi keluarga dan keluarga besar dari Grup Ciputra,” kata Rina dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (27/11).

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Mendiang Ciputra di Mata Anies Baswedan: Membangun Jakarta

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You