Comscore Tracker

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!

Ada yang sampai bikin pembeli rela antre berjam-jam lho

Jakarta, IDN Times - Website berbagi video, YouTube, semakin populer dan diakses juta orang di dunia setiap hari. Popularitas media berbagi ciptaan Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim itu kemudian menghadirkan profesi baru: YouTuber.

Para video creator itu menjadi 'profesi' yang sangat menjanjikan dari segi penghasilan. Kamu salah satu yang mengikuti perkembangan YouTube, kan? Maka nama-nama populer seperti Arief Muhammad dan Awakrin pasti gak asing deh.

Menyandang profesi sebagai seorang YouTuber justru dimanfaatkan dengan baik oleh para anak muda ini. Popularitas ini jadi daya dukung mereka untuk melahirkan ide bisnis yang unik dan gak biasa. Seperti sembilan usaha di bawah ini nih, kesemuanya dirintis oleh idola YouTube lho.

1. Ricis Style, Ria Ricis

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!instagram.com/riaricis1795

Ria Ricis merupakan YouTuber Tanah Air yang pintar melihat peluang usaha yang ada. Salah satu yang dirintisnya ini adalah Ricis Style yang menyajikan beberapa busana kece untuk remaja. Kamu salah satu pelanggannya gak nih?

2. Hally, Awkarin

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!instagram.com/hallybyawkarin

Bukan Awkarin namanya jika gak dapat mengelola bisnis dengan baik. Menyadari tingginya tingkat permintaan terhadap busana muslim di Indonesia, YouTuber yang kisah patah hatinya sempat viral ini akhirnya merilis Hally by Awkarin dengan varian jilbab keren.

3. Cush Jogja, Ria Ricis

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!instagram.com/cushyjogja

Sukses jadi seorang YouTuber semakin menginspirasi seorang Ria Ricis untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Salah satu bisnisnya ini berlabel Cush Jogja yang menyuguhkan kue kekinian dengan outlet pusat di Yogyakarta.

4. A Team Management, Awkarin

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!instagram.com/ateam.management

Kamu tentunya sudah gak asing dong dengan A Team Management? Yups, ini adalah bisnis paling berbeda yang dirintis Awkarin. Bukan makanan, pemilik nama lengkap Karin Novilda ini lebih memilih untuk mengarahkan beberapa artis muda bertalenta menjadi satu atap management.

5. Cake Kekinian, Arief Muhammad

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!instagram.com/cakekinian.id

Gak cuma artis, industri kue kekinian juga dirambah oleh para YouTuber. Salah satunya ada yang paling laris nih, Kue Kekinian milik Arief Muhammad. Wah, kamu sudah nyobain gak?

6. Sate Taichan, Rachel Vennya

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!instagram.com/rachelvennya

Primadona bisnis pekerja creative video YouTube berikutnya adalah Sate Taichan. Kedai dengan menu utama sate ini datang dari Rachel Vennya, mommy muda berbakat dalam berbagai bisnis. Saking digemarinya, orang rela antre berjam-jam demi mencicipi sajian menu Sate Taichan.

7. Geprek Samsolese

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!instagram.com/gepreksamsolese

Kalau tim dari Samsolese nampaknya lebih memilih bisnis yang renyah meriah, ayam geprek. Mereka punya beberapa gerai, salah satu yang terbesar ada di Bekasi. Sesekali kalian harus mampir deh merasakan cita rasanya yang enak.

8. Arasseo Jakarta, Michelle Chandra

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!Berbagai sumber

Usaha kuliner nampaknya pas untuk Michelle Chandra yang dikenal dengan vlog jajan makanan populer. Menyalurkan hobi dengan berbisnis, Michelle memilih untuk menggeluti restoran Korea yang kini sedang banyak diburu kalangan millennials.

9. Mie Bangcad, Arief Muhammad

9 Bisnis Keren YouTuber Indonesia yang Bisa Kamu Tiru. Laris Manis!Berbagai sumber

Terakhir kita masih punya si kece, Arief Muhammad, dengan merek warung Mie Bangcad. Mie satu ini bisa dibilang adalah mi populer yang menyajikan level pedas yang membuat lidahmu berasa terbakar, tapi lezat.

Kesadaran para YouTuber ini dalam meningkatkan perekonomian bangsa dengan terjun ke dunia usaha bisa jadi panutanmu. Kira-kira dari sembilan usaha di atas, mana yang menurutmu paling sesuai dengan modal dan passion yang kamu punya saat ini untuk memulai binis?

Line IDN Times

Topic:

  • Rosita A.
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You