Comscore Tracker

Gak Melulu Kontroversi, Ini Deretan Bisnis Awkarin yang Menginspirasi Millennials

Soal nyari duit, Karin panutan sih

Karin Novilda atau Awkarin pasti sosok yang gak asing buat kamu yang memiliki aktif di media sosial. Itu lho selebgram yang mencuri perhatian melalui vlognya. Bisa dibilang sosok Awkarin memang gak bisa jauh dari kontroversi sejak kemunculannya.

Seiring berjalannya waktu, mahasiswa Binus University, Jakarta, ini berhasil membuktikan ke publik bahwa setelah patah hati dengan tangisan terisak, kini Awkarin termasuk anak muda yang punya banyak bisnis menjanjikan. Yup, jeli melihat peluang, berikut ini deretan bisnis yang jadi sumber pundi-pundi kekayaannya.

1. A Team Management, manajemen dengan anggota bertalenta

Gak Melulu Kontroversi, Ini Deretan Bisnis Awkarin yang Menginspirasi Millennialsinstagram.com/awkarin

Kalau kamu mengikuti perkembangan seorang Awkarin, kamu pasti tahu bagaimana kecerdasannya dalam melihat sebuah peluang. Berawal dari pengalamannya bergabung dengan manajemen artis Takis yang hanya seumur jagung, lalu bubar, Karin memutuskan untuk membentuk manajemen artisnya sendiri. Ia menamainya sebagai A Team Management.

Dia menjadi CEO di usia 21 tahun dengan bisnis manajemen yang kini telah menaungi beberapa model dan anak muda bertalenta. Manajemen yang awalnya berfokus mengurus segala bisnis endorse  Karin ini, telah mulai menjajal dunia modeling dan talent  lainnya.

2. Paid promote  dan endorse  dengan harga tinggi

Gak Melulu Kontroversi, Ini Deretan Bisnis Awkarin yang Menginspirasi Millennialsinstagram.com/awkarin

Sekelas Awkarin, soal paid promote dan endorse  pasti ngantre panjang, sih. Jika kamu perhatikan, meski sekedar unggahan di media sosial seperti Instagram, tapi setiap endorse yang menggunakan jasanya pasti dibuatkan konten foto yang berkualitas. Caption-nya pun biasa panjang dengan kata-kata manis.

Kualitas foto dan ide jualan produk orang inilah yang membedakannya dengan yang lain. Pantas customer-nya pada betah ya menggunakan jasa Karin, meski harga cukup tinggi.

Baca juga: 5 Bisnis Kece Prilly Latuconsina yang Inspiratif Banget!

3. Penghasilan dari konten YouTube yang makin kreatif

Gak Melulu Kontroversi, Ini Deretan Bisnis Awkarin yang Menginspirasi Millennialsinstagram.com/awkarin

Harus diakui kalau YouTube adalah media sosial yang paling berpengaruh membesarkan nama Awkarin. Dari unggahan vlog viral beberapa tahun yang lalu, membuat publik penasaran dengan sosoknya. Hal inilah yang mengantarkannya menjadi semakin terkenal seperti sekarang.

Eits, gak melulu hidup di masa lalu,  Guys. Dulu mungkin konten Awkarin terkesan "menye-menye" sih, tapi sekarang kamu bisa melihat perkembangan ide kreatifnya yang semakin matang. Gak sekedar menampilkan gaya hidup remaja ibu kota, akun YouTube dengan 662 ribu subscriber itu telah diisi dengan bincang-bincang unik dan bahasan out of the box, tapi cukup relevan untuk jadi bahan diskusi asyik.

4. Bisnis hijab dengan merek Hally by Awkarin

Gak Melulu Kontroversi, Ini Deretan Bisnis Awkarin yang Menginspirasi Millennialsinstagram.com/awkarin

Banjir endorse jilbab membuat mantan kekasih Gaga Muhammad ini terpicu untuk menekuni bisnis hijab. Pasarnya memang gak pernah sepi di Indonesia, karena mayoritas penduduk muslim. Terlebih lagi dengan kemampuan media sosial Karin sebagai seorang selebgram, dijamin bakal laris manis.

Nah, itulah sisi lain dari seorang Awakrin yang dapat ditiru. Jadi wirausahawan di usia muda bukan hal yang mustahil, lho. Tertarik melirik salah satu bisnisnya?

Baca juga: 5 Bisnis Baru Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang Kece Abis

 

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !