Comscore Tracker

PT Adhi Persada Beton Raih 3 Penghargaan WSO Indonesia

Berikut daftar penghargaan yang dimenangkan Adhi Beton

Jakarta, IDN Times - PT Adhi Persada Beton berhasil meraih tiga penghargaan dari World Safety Organization (WSO) Indonesia untuk kategori Video Safety Induction (prosedur keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan) K3L, Call of Paper dan poster.

Terkait safety induction, Adhi Beton berhasil meraih dua penghargaan, yaitu Plant Mojokerto di Jawa Timur yang berhasil meraih juara pertama dan Plant Margorejo di Yogyakarta yang berhasil meraih juara ketiga.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Manager QHSE PT ADHI Persada Beton, Nur Iwan Yuniarto, bersama dengan Tim K3 Adhi Beton.

“Alhamdulillah, kami berhasil mendapat penghargaan di WSO Festival 2022 ini,” kata Nur Iwan, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (5/7/2022).

1. Diharapkan bisa menjadi contoh bagi perusahaan untuk meningkatkan K3

PT Adhi Persada Beton Raih 3 Penghargaan WSO IndonesiaIlustrasi PT Adhi Persada Beton (Dok. IDN Times/Istimewa)

Nur Iwan menambahkan, token apresiasi dalam bentuk medali dan sertifikat merupakan penganugerahan yang diberikan kepada Ahi Beton dari WSO Indonesia atas kompetisi yang diikuti perseroan.

Dia berharap budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di Tanah Air dapat terus berkembang, sekaligus dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi dalam dunia kerja.

“Saya berharap safety di Indonesia dan budaya K3 dapat terus dikembangkan, hal ini untuk menekan angka kecelakaan kerja,” tuturnya.

Baca Juga: Sambut KTT G20, Adhi Beton Dukung Pembangunan Relokasi PLTG di Bali 

2. Berhasil mendapat dua penghargaan lainnya

PT Adhi Persada Beton Raih 3 Penghargaan WSO IndonesiaIlustrasi Adhi Beton (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sebagai informasi, Plant Mojokerto dimiliki oleh Adhi Beton seluas 5,7 hektare dan didirikan pada 2013. Aktivitas produksinya dimulai pada 2014. Adapun produksi yang dihasilkan dalam plant tersebut adalah Concrete Spun Pile, Corrugated Concrete Sheet Pile (CCSP), Barrier, PCI Girder.

Selain safety induction, Adhi Beton juga berhasil meraih juara pertama penghargaan kategori Call of Paper yang yang ditulis oleh karyawan Adhi Beton, yakni Andrew, Melly, dan Rizka.

Kemudian, perseroan juga berhasil menyabet dua penghargaan dalam kategori Poster, juara pertama diraih oleh pegawai Adhi Beton Jiana Rofik dan juara kedua diraih oleh Rizka, Andy.

3. Adhi Beton komitmen dalam menjamin keselamatan para pekerjanya

PT Adhi Persada Beton Raih 3 Penghargaan WSO IndonesiaPT Adhi Beton mendapat 3 penghargaan dalam WSO Indonesia 2022 (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, dalam WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022, Adhi Beton juga berhasil meraih Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) kategori Gold Bintang Empat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasi Adhi Beton Siswanto. Dalam sambutannya, Siswanto mengatakan penghargaan merupakan apresiasi dari WSO Indonesia berkat hasil kerja keras dan kedisiplinan seluruh insan Adhi Beton dalam menerapkan budaya K3.

“Penghargaan ini sebagai bukti kerja keras seluruh insan Adhi Beton untuk kedisiplinan dalam menerapkan budaya K3, serta menjadi tantangan bagi kami untuk meningkatkan implementasi budaya safety untuk menjadi lebih baik,” kata Siswanto.

Baca Juga: Adhi Beton Sabet Penghargaaan Budaya Keselamatan Kerja Global

Andi IR Photo Verified Writer Andi IR

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya