Comscore Tracker

Indonesian CG Heroes, Dorong Industri Kreatif Animasi Indonesia

Senior animator di film Avengers: Infinity War juga hadir

Jakarta, IDN Times - Bengkel Animasi didukung oleh Sinar Mas Land dan Intel menyelenggarakan acara yang bertajuk Indonesian CG Heroes di Auditorium Green Office Park 9, BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (10/11). Dalam acara ini, sejumlah pelaku animasi Indonesia yang telah berkarya di dunia internasional maupun nasional berbagi pengalaman mereka. 

Para animator itu ingin memajukan dunia animasi di Tanah Air. Wah seperti apa acara keren ini?  

1. Animator The Avengers membagi ilmunya

Indonesian CG Heroes, Dorong Industri Kreatif Animasi IndonesiaRonny Gani (IDN Times/Angela Monica)

Pada workshop Indonesian CG Heroes ini, sejumlah animator yang sudah go international ikut berbagi  pengalaman. Mereka adalah Ronny Gani, senior animator di film Avengers: Infinity War; Rini Sugianto, senior animator di film Ready Player One; Andre Surya sebagai CG Artist di film Iron Man;  Denny Ertanto yang pernah bergabung dalam CG Compositor di film War For The Planet of the Apes; dan Daniel Tjondroporo, Lead Animator pada Games Assassins Creed. Masing-masing dari mereka, menyampaikan materi dan pengalaman sukses berkiprah di dunia perfilman animasi internasional.

Baca Juga: Bukan The Avengers, Ini 5 Film Aktor-Aktor MCU Paling Inspiratif!

2. Mendukung industri animasi Indonesia

Indonesian CG Heroes, Dorong Industri Kreatif Animasi IndonesiaIDN Times/Angela Monica

Indonesian CG Heroes mendukung program pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian kreatif terbesar di Asia. Melihat besarnya potensi dunia animasi digital, Indonesian CG Heroes menjadi ajang edukasi dan networking bagi pelaku industri animasi lokal. 

Tak pelak, acara inipun bisa mempromosikan daya tarik industri animasi digital dan kontribusinya terhadap perekonomian negara di masa depan.

3. Animator Indonesia sangat berpeluang

Indonesian CG Heroes, Dorong Industri Kreatif Animasi IndonesiaIDN Times/Angela Monica

Melalui workshop tersebut, panyelenggara berharap para animator muda ataupun calon animator terus konsisten di bidangnya. Daniel Herjanto, Direktor of Technology Base Animator Studio Bali, menilai Indonesia sangat berpeluang memiliki animator-animator terbaik. 

"Prosesnya memang tidak mudah dan panjang, tapi kita harus bertahan dan mengembangkan diri untuk itu," kata dia di Tangerang.

Baca Juga: Inpirasi dari Ronny Gani, Animator Film Hollywood Keren Asal Indonesia

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya