Comscore Tracker

Profil Samira Shihab, CEO Perusahaan E-Commerce Tinkerlust 

Sepupunya Najwa Shihab loh

Jakarta, IDN Times - Bukan hanya Najwa Shihab figur publik yang berprestasi dari keluarga besar Shihab. Samira Shihab yang merupakan sepupu dari Najwa ternyata menjadi founder sebuah startup bernama Tinkerlust.

Tinkerlust merupakan situs fashion yang menghubungan para penjual produk branded bekas (preloved) berupa pakaian, tas, sepatu, aksesoris, hingga perlengkapan make up, kepada para pembeli yang membutuhkan produk branded, dengan harga terjangkau.

Samira akan hadir di panggung Visionary Leaders Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 by IDN Times. Samira akan mengisi panel dalam sesi Innovation-Driven Business: Stronger Beyond Pandemic.

Yuk kenalan terlebih dahulu dengan Samira, sebelum kamu menyaksikannya di panggung. Berikut ini profil Samira Shihab yang IDN Times sudah rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Tinkerlust Marketplace: Inovasi Baru untuk Penjual Fashion Preloved

1. Jadi CEO Tinkerlust

Ketenaran nama keluarga Shihab sudah dikenal publik sejak generasi yang lalu. Samira merupakan putri dari adik Quraish Shihab, Alwi Abdurrahman Shihab, yang sempat menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia pada 1999 dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat di tahun 2004-2005.

Kini, Samira tengah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai seorang CEO sekaligus Co-Founder di sebuah perusahaan e-commerce bernama Tinkerlust. Perusahaan ini telah berdiri sejak tujuh tahun lalu tepatnya pada Oktober 2015.

2. Kuliah di luar negeri

Profil Samira Shihab, CEO Perusahaan E-Commerce Tinkerlust Kebaya Samira Shihab (instagram.com/samira.shihab)

Tak hanya memiliki paras yang rupawan, Samira juga merupakan pribadi yang cerdas. Hal ini terbukti, karena ia merupakan lulusan salah satu universitas terbaik di Amerika yang menguasai tiga Bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris dan Prancis.

Shamira merupakan lulusan dari Santa Clara University jurusan Finance pada tahun 2013 lalu. Dia juga melanjutkan pendidikannya di Penn State University dengan mengambil tiga jurusan sekaligus, yakni ekonomi, hubungan internasional dan psikologi pada tahun 2004-2008.

Baca Juga: Tinkerlust Rambah Market Pria dengan Kategori Baru, Men’s Preloved! 

3. Aktif di bidang sosial

Bukan cuma itu, ibu dari dua anak itu  juga turut aktif dalam bidang sosial loh. Samira pernah bergabung bersama TEDx WOMEN sebagai sukarelawan selama setahun pada 2012 lalu. Samira juga merupakan founder dari komunitas platform yang mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia yang berdiri pada 2019 lalu, Stellar Women.

Berawal dari memperingati Hari Perempuan Sedunia, program kolaborasi ini  bertujuan untuk membantu memberikan dukungan terhadap perempuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), serta meningkatkan kemampuan perempuan dalam dunia bisnis.

4. Samira Shihab bakal jadi pembicara di panggung Visionary Leaders IMGS 2022 by IDN Times

Samira Shihab akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema 'Indonesia Fast Forward', acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Topic:

  • Anata Siregar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya