Comscore Tracker

Ada Sinyal Erick Thohir Jadi Menteri, Saham ABBA Melambung Tinggi 

Saham ABBA sudah menguat sejak satu minggu

Jakarta, IDN Times - Salah satu saham milik Erick Thohir, PT Mahaka Media Tama Tbk (ABBA) terembus angin segar. Eric disebut-sebut akan menjadi menteri Kabinet Kerja jilid II Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Aminn, periode 2019 - 2021.

Sejak pembukaan perdagangan tadi pagi, saham Abba terus menghijau. Bahkan, pada sesi II pukul 15.08 WIB, saham ABBA menguat 20,22 perse dan bergerak di level Rp220 per saham. Selama satu minggu, saham yang tecatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham ABBA tersebut, menguat 45,70 persen.

1. Hanya bersifat sementara

Ada Sinyal Erick Thohir Jadi Menteri, Saham ABBA Melambung Tinggi ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Analis Panin Sekuritas William Hartanto membenarkan saham MDKA menguat karena Eric dikabarkan akan menjadi menteri. Hal serupa terjadi pada saat Sandiaga dikabarkan jadi menteri, saham Saratoga milik Sandi terus mengalami penguatan.

"Pelaku pasar menjadikan hal tertentu sebagai sentimen yang tidak berhubungan dengan kinerja emiten, maka pada dasarnya efek sentimen ini hanya sementara dan spekulasi," katanya saat dihubungi oleh IDN Times, Senin (21/10).

Baca Juga: Diminta Jokowi Jadi Menteri, Erick Thohir Akhirnya Bersedia

2. Pelaku pasar tetap harus waspada terhadap saham ABBA

Ada Sinyal Erick Thohir Jadi Menteri, Saham ABBA Melambung Tinggi ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Ia memprediksi, saham ABBA hanya menguat sementara sampai ada kepastian apakah Erick akan menjadi menteri atau tidak. Ia pun mengatakan bahwa pelaku pasar tetap harus waspada jika ingin mengoleksi saham ABBA.

"Pelaku pasar harus ingat bahwa ABBA mulai naik dari harga Rp50 per saham, dan karena itu tingkat risiko ABBA sangat tinggi krn sebelumnya pelaku pasar tidak menunjukkan ketertarikan terhasap saham ini."

3. Manajemen dapat memanfaatkan peluang untuk berekspansi

Ada Sinyal Erick Thohir Jadi Menteri, Saham ABBA Melambung Tinggi IDN Times / Antaranews

Ia mengatakan, manajemen ABBA dapat memanfaatkan peluang dengan Erick sebagai menteri, untuk meningkatkan kinerja dan berekspansi.

Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir, dipanggil oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Istana Kepresidenan Jakarta. Erick tiba di Istana sekira pukul 11.11 WIB, dengan mengenakan kemeja putih lengan pendek.

Baca Juga: Erick Thohir Akhirnya Bersedia Jadi Menteri, Ini Gambaran Posisinya

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Just For You