Comscore Tracker

Baru Dilantik, Dirjen Pajak Anyar Sudah Diwanti-wanti Sri Mulyani

Harus bisa bekerja ikhlas!

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta pejabat Direktoral Jendral Pajak dan jajaran di lingkungan Kementerian Keuangan, bisa bekerja sesuai dengan tema Indonesia maju. Hal itu ia sampaikan pada saat melantik Suryo Utomo, Dirjen Pajak yang baru saja menggantikan Robert Pakpahan.

"Saya perlu untuk mengingatkan, bahwa kita bekerja dengan tema Indonesia maju dan maju bersama menghadapi tantangan Indonesia," kata dia di Gedung Kementerian Keuangan, Jumat (1/11).

Menurutnya, Indonesia hanya bisa maju apabila pejabat kunci memiliki jiwa kompetinsi, ikhlas dalam melayani, serta mampu bekerja secara cepat dan efesiensi.

1. Pejabat dipilih untuk melayani rakyat, bukan menikmati jabatan

Baru Dilantik, Dirjen Pajak Anyar Sudah Diwanti-wanti Sri MulyaniIDN Times/Auriga Agustina

Sri Mulyani mengingatkan agar seluruh pejabat di Kementerian Keuangan dapat bekerja dan melayani masyarakat di bidang ekonomi secara ikhlas, bukan hanya memikirkan kepentingan individual. Itu, kata dia, demi mewujudkan Indonesia maju.

"Saya ingin tekankan, di dalam menjalankan tugas Anda dipilih untuk melayani bukan untuk menikmati jabatan," katanya.

Baca Juga: Lewat Sri Mulyani, Presiden Jokowi Titip Pesan untuk Dirjen Pajak Baru

2. Sri Mulyani minta pejabat yang dilantik dapat membangun hubungan baik

Baru Dilantik, Dirjen Pajak Anyar Sudah Diwanti-wanti Sri MulyaniIDN Times/Auriga Agustina

Selain melantik Suryo, Sri Mulyani melantik sepuluh orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), empat orang Pejabat di lingkungan Lembaga Nasional Single Window (LNSW), dan dua orang Direksi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Ia meminta, kepada seluruh pejabat yang dilantik tersebut dapat membangun dan menjaga hubungan kolaboratif dengan seluruh stakeholders utama di unit masing-masing.

"Sebab, merekalah yang akan mengawasi sekaligus memberi dukungan bagi Saudara dalam melaksanakan tanggung jawab," katanya.

3. Sri Mulyani ingatkan tugas Suryo Utomo sangat berat

Baru Dilantik, Dirjen Pajak Anyar Sudah Diwanti-wanti Sri MulyaniIDN Times / Auriga Agustina

Sri Mulyani juga mengingatkan, tugas yang diemban Suryo Utomo sebagai Dirjen Pajak, merupakan tugas yang sangat berat. Namun, ia berharap pengalaman dan perjalanan karier Suryo dapat mendukung kompetensi dalam menjalankan tugasnya..

Baca Juga: Suryo Utomo Resmi Dilantik sebagai Dirjen Pajak

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya