Comscore Tracker

BEI Berpotensi Kedatangan 84 Emiten Baru Tahun Ini

Lampui target yang telah dipatok

Jakarta, IDN Times - PT Bursa Efek Indonesia hingga akhir tahun mengantongi 38 calon emiten baru yang akan melantai. Jka seluruhnya sukses melantai, BEI mencatat ada 84 emiten baru yang menjadi PerusahaanTerbuka (Tbk). Itu melampaui target awal BEI, sebanyak 75 emiten baru.

Sepanjang tahun ini, sudah ada 46 emiten baru yang melakukan initial public offering. Menurutnya, BEI akan melakukan proses seleksi (screening) yang ketat terhadap calon emiten baru yang berencana melantai tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setya mengatakan dari calon emiten yang akan melantai tersebut, sebanyak empat perusahaan akan menggunakan laporan keuangan Agustus dan September.

“Sementara 34 emiten lainnya menggunakan laporan keuangan per Juni yang siap tercatat tahun ini,” katanya di Jakarta, Senin (18/11).

1. BEI belum dapat membeberkan nama calon emiten baru

BEI Berpotensi Kedatangan 84 Emiten Baru Tahun IniIDN Times/Auriga Agustina

Dia pun mengatakan belum dapat membeberkan nama-nama perusahaan yang akan IPO.

"Nama-namanya belum dapat saya sampaikan karena mereka lagi dalam proses IPO yang terikat ketentuan untuk menjaga informasi," ujarnya.

Baca Juga: Dirut BEI: Mengentas Kemiskinan, Sektor Swasta Perlu Ikut Andil

2. Sebelumnya, BEI hanya menargetkan 75 emiten

BEI Berpotensi Kedatangan 84 Emiten Baru Tahun IniANTARA FOTO/Reno Esnir

Jumlah emiten tersebut melampaui target emiten baru BEI tahun ini. Mereka menargetkan 75 perusahaan yang bisa melantai. Sementara pada tahun lalu, perseroan mencatatkan ada 57 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

3. Dana Brata Luhur emiten ke 46 di tahun ini

BEI Berpotensi Kedatangan 84 Emiten Baru Tahun IniIDN Times / Auriga Agustina

Sebagai informasi saja, PT Dana Brata Luhur Tbk dengan kode saham TEBE, menjadi emiten ke 46 yang mencatatkan diri di BEI pada hari ini. Dengan tercatatnya emiten berkode saham TEBE pada hari ini, sudah ada 659 perusahaan yang melantai di BEI.

Baca Juga: Empat Emiten Ramai-Ramai Masuk Bursa, Harga Sahamnya Menghijau 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Just For You