Comscore Tracker

Bersiap Masuk Era New Normal, IHSG Ditutup Menguat 1,78 Persen 

Jokowi hari ini mengunjungi kota Bekasi

Jakarta, IDN Times - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG ditutup menguat 1,78 persen ke level 4.626 pada perdagangan hari ini, Selasa (26/3).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, menguatnya IHSG disebabkan fase pemulihan ekonomi pasca COVID-19 yang akan segera dilakukan.

"Meskipun risiko masih cukup tinggi karena dibayangi naiknya jumlah kasus baru yang semakin tinggi," katanya melalui keterangannya, Selasa (26/5).

1. Jokowi hari ini mengunjungi kota Bekasi

Bersiap Masuk Era New Normal, IHSG Ditutup Menguat 1,78 Persen Dok. Agus Suparto

Baca Juga: Saham BUMN Anjlok, Pemerintah Kaji Buyback Saham Pelat Merah 

Pada hari ini, Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi kota Bekasi. Dalam kunjungannya dia mengungkapkan kurva virus corona di Bekasi, Jawa Barat, sudah mulai bagus. Dia menyebut bahwa skala R0 (indeks penularan) atau nomor reproduksi dasar virus corona di Bekasi sudah berada di bawah 1.

"Seperti di Bekasi ini sudah di bawah 1, sudah bagus," kata Jokowi di Mal Summarecon, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5).

Dia mengatakan bahwa di tengah pandemik COVID-19 ini pemerintah tetap ingin masyarakat produktif. Tetapi di sisi lain, masyarakat juga harus aman dari COVID-19.

"Kita ingin tetap produktif tapi tetap aman COVID, tapi menuju ke tatanan baru itu kita juga melihat angka-angka, melihat fakta-fakta di lapangan, angka-angka bagaimana kurva RO-nya," ucap dia.

2. Indeks Asia juga bergerak positif pada hari ini

Bersiap Masuk Era New Normal, IHSG Ditutup Menguat 1,78 Persen Ilustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Sementara itu, indeks saham di bursa  Asia juga bergerak positif, di mana indeks indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,88 persen, indeks Komposit Shanghai naik 1,01 persen, indeks Nikkei Tokyo juga naik 2,55 persen, dan Strait Times Singapura yang juga naik 1,4 persen.

Bursa saham Eropa sore ini juga dibuka positif, dengan kenaikan indeks FTSE sebesar 1,7 persen dan Xetra Dax 0,6 persen.

3. IHSG dibuka menguat sejak tadi pagi

Bersiap Masuk Era New Normal, IHSG Ditutup Menguat 1,78 Persen Ilustrasi memantau pergerakan saham. ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pada pembukaan perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pada Selasa (26/5) pagi ini, dibuka pada level 4.545 atau naik 42 poin atau 0,92 persen menjadi 4.587. Kenaikan ini berlangsung hingga sekitar pukul 09.10 WIB.

Baca Juga: Daftar Saham-saham yang Bisa Diburu selama Ramadan

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya