Comscore Tracker

BUMN Ini Tawarkan Jasa Audit Agar Industri Bisa Hidup di New Normal

Perlu ada trobosan baru agar industri bisa bergerak

Jakarta, IDN Times - Surveyor Indonesia bekerja sama dengan PT Bureau Veritas Indonesia memberikan solusi bagi pelaku industri di era new normal. Kedua perusahaan tersebut menyediakan jasa audit dan sertifikasi yang memungkinkan pelaku industri untuk segera memulai kembali bisnis mereka secepat mungkin dalam kondisi new normal dengan kondisi kesehatan, kebersihan, dan keamanan yang layak.

"Produk ini akan memastikan kelayakan bisnis pelaku industri demi menghadirkan aspek keamanan dan kesehatan yang komprehensif bagi konsumen mereka," kata
Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M Noer, Selasa (9/6).

1. Diharapkan pelaku industri dapat tumbuh dalam situasi pandemik

BUMN Ini Tawarkan Jasa Audit Agar Industri Bisa Hidup di New NormalGedung BUMN. (IDN Times/Indiana Malia)

Baca Juga: Koalisi Warga Kawal New Normal: Jangan Jadi New Abnormal

Melalui produk ini, pihaknya berharap ke depannya pelaku industri dapat merespons tantangan untuk tumbuh dalam situasi pandemik saat ini.

Dia juga mengatakan, produk ini diharapkan mendorong kondisi new normal dapat berjalan baik demi memulihkan ekonomi Indonesia.

“Surveyor Indonesia juga berbangga atas sinergi solid dengan Bureau Veritas Indonesia yang merupakan salah satu penyedia jasa testing, inspection, and certification terkemuka di dunia sehingga memungkinkan hadirnya produk ini di Indonesia,” kata dia.

2. Diperlukan terobosan baru agar perusahaan dapat kembali bergerak

BUMN Ini Tawarkan Jasa Audit Agar Industri Bisa Hidup di New NormalPegawai BNI Syariah Kantor Cabang Semarang memberikan penjelasan kepada nasabah millennial terkait tabungan Hasanah yang bisa digunakan untuk pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) atau BNI Griya iB Hasanah, di Semarang, Jawa Tengah. IDN Times/Dhana Kencana

Selanjutnya kata dia, pandemik COVID-19 mengakibatkan sejumlah sektor seperti transportasi, pariwisata, jasa keuangan, infrastruktur mengalami stagnasi bisnis.

Untuk itu, diperlukan terobosan baru agar perusahaan dapat kembali bergerak dan berkontribusi di dalam perekonomian sesuai dengan pola-pola normal baru.

"Kami meyakini jasa yang kami berikan dapat membantu klien untuk fokus pada empat hal yaitu peningkatan kembali pendapatan yang hilang dalam beberapa bulan saat COVID-19 berlangsung, membangun kembali operasional, menyederhanakan organisasi dan birokrasi, serta mempercepat penggunaan dan adopsi solusi bisnis digital,"  katanya seperti yang dikutip melalui kantor berita Antara.

3 . Skala layanan perusahaan harus diubah

BUMN Ini Tawarkan Jasa Audit Agar Industri Bisa Hidup di New NormalIlustrasi Gerbong KRL (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Sementara itu, Direktur PT Bureau Veritas Indonesia Didie B Tedjo Sumirat mengatakan, situasi pandemik COVID-19 memaksa perusahaan harus mengubah standar layanan tidak lagi hanya skala lokal tetapi juga harus bertaraf internasional.

"Dalam program ini BVI mendorong perusahaan-perusahaan dapat menerapkan praktik-praktik kebersihan dalam rangka perlindungan dan pencegahan sesuai protokol kesehatan dan rekomendasi dari WHO," katanya

Baca Juga: Pandemik Masih Gawat, Pakar Sebut Indonesia Paksakan New Normal

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya