Comscore Tracker

Cuti Bersama BCA Hentikan Jadwal Operasional, Sampai Kapan? 

Cek di sini yuk jadwalnya

Jakarta, IDN Times - Pemerintah memutuskan untuk membatalkan penetapan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober.

Dengan begitu, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA memutuskan untuk menghentikan seluruh layanan kantor. Begitu juga dengan layanan Weekend Banking pada 31 Oktober dan 1 November 2020 juga ditiadakan.

"Namun kebutuhan perbankan nasabah tetap dapat dilakukan melalui BCA mobile atau KlikBCA Individu atau KlikBCA Bisnis," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui keterangannya, Minggu (25/10/2020).

1. Nasabah diminta untuk menggunakan fitur yang ada di BCA

Cuti Bersama BCA Hentikan Jadwal Operasional, Sampai Kapan? Dok. Bank BCA

Dia mengatakan, walaupun kantor cabang BCA tutup selama cuti bersama, BCA tetap hadir di sisi nasabah melalui beragam layanan digital yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih #BankingFromHome yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi saat #DiRumahAja.

"Selain memudahkan, digital banking BCA tentunya memberikan rasa nyaman dan aman bagi nasabah,” ucapnya.

Baca Juga: Resmi Diakuisisi, Bank Interim Bakal Merger dengan BCA Syariah

2. Berikut fitur yang bisa diakses nasabah saat di rumah

Cuti Bersama BCA Hentikan Jadwal Operasional, Sampai Kapan? Istimewa / BCA

Kemudian, dia menjelaskan beragam fitur digital banking yang bermanfaat bagi nasabah saat #DiRumahAja, antara lain fitur QR di BCA mobile yang bisa digunakan nasabah untuk bayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS.

QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR Code dari BCA mobile dan berbagai aplikasi pembayaran di mana BCA turut mendukung pemerintah dengan penerapan cashless payment via QRIS.

"Selain itu, QR di BCA mobile memudahkan nasabah untuk membayar belanja tanpa sentuhan," ucapnya.

 

3. Tidak ada perubahan jadwal cuti bersama Maulid Nabi

Cuti Bersama BCA Hentikan Jadwal Operasional, Sampai Kapan? Ilustrasi BCA (Istimewa /BCA)

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memastikan, pemerintah tidak mengubah ketetapan mengenai cuti bersama meski Presiden Joko "Jokowi" Widodo hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat khawatir akan ada lonjakan kasus COVID-19 usai masa liburan. 

"Rapat terbatas sesuai arahan Presiden menetapkan bahwa cuti dan libur dalam kaitan dengan peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan, tidak ada perubahan," kata Muhadjir dalam konferensi pers usai rapat kabinet terbatas, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Buruan Daftar, Bank BCA Buka Banyak Lowongan untuk Lulusan S1

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya