Comscore Tracker

Dear Millennial, Begini Cara Mendaftar Taplus Muda BNI

Bisa mendaftar lewat digital

Jakarta, IDN Times - PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI menghadirkan Taplus Muda, sebagai solusi kekinian bagi anak-anak muda di tengah pandemik COVID-19.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, BNI Taplus Muda memberikan digital experience dari awal proses pembukaan rekening, transaksi di berbagai merchant, hingga rekapitulasi transaksi.

"Per Agustus 2020, BNI mencatat telah ada lebih dari 2,4 juta rekening BNI Taplus Muda dengan total dana pihak ketiga yang dihimpun sebesar Rp2,5 triliun" ujar Teddy, Selasa, 8 September 2020.

1. Nasabah bisa menggunakan pembukaan rekening digital dari mana saja dan kapan saja

Dear Millennial, Begini Cara Mendaftar Taplus Muda BNIIlustrasi uang (IDN Times/Arief Rahmat)

Teddy mengatakan untuk memiliki BNI Taplus Muda, nasabah bisa menggunakan pembukaan rekening digital dari mana saja dan kapan saja, hanya melalui smartphone.

Selain itu, menurut Teddy, BNI juga telah menyediakan fasilitas BNI Sonic yang memungkinkan nasabah untuk membuka rekening secara self-service dalam waktu tiga menit.

Dia menyebut, melalui cara-cara tersebut, nasabah tidak perlu lagi mengantre di kantor cabang.

2. Bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri

Dear Millennial, Begini Cara Mendaftar Taplus Muda BNIIlustrasi transaksi (IDN Times/Arief Rahmat)

Teddy mengatakan, dengan jaringan transaksi internasional, kartu debit BNI Taplus, termasuk BNI Taplus Muda, dapat digunakan untuk bertransaksi di dalam dan luar negeri serta di e-commerce.

Dia menyebut, kartu debit BNI dapat didaftarkan pula di platform Go-Jek dan Grab Indonesia, sebagai sumber dana setiap transaksi, sehingga tidak perlu lagi untuk top up e-wallet.

3. Semua transaksi yang menggunakan BNI Taplus Muda akan tercatat pada e-statement

Dear Millennial, Begini Cara Mendaftar Taplus Muda BNIBNI Syariah menyalurkan pembiayaan sindikasi Rp126 Miliar di Proyek Air Minum. (Dok.BNI)

Tak hanya itu, menurut Teddy, segala transaksi yang menggunakan BNI Taplus Muda akan tercatat pada e-statement yang dikirimkan ke email nasabah. Sehingga nasabah tidak perlu lagi mencetak buku tabungan.

Dia menambahkan, aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru juga telah dilengkapi fitur face recognition dan fingerprint untuk log-in, sehingga memudahkan mendigitalkan transaksi nasabah millennial.

Baca Juga: BNI Syariah Jadi Penyalur Kredit Usaha Rakyat Rp700 Miliar 

Topic:

  • Rochmanudin
  • Auriga Agustina
  • Sunariyah
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya