Comscore Tracker

Dikabarkan Lakukan PHK, Bukalapak: Kami Sedang Penataan Internal 

Sumber IDN Times menceritakan kronologi dia di-PHK

Jakarta, IDN Times - Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono menanggapi kabar soal pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan Bukalapak. Dia mengatakan PT Bukalapak tengah melakukan penataan internal dalam perusahaan untuk menerapkan strategi bisnis jangka panjangnya.

"Bukapalak bertujuan untuk menjadi perusahaan yang terus tumbuh, dan menciptakan dampak positif untuk Indonesia, oleh karena itu kami perlu penyelarasan secara internal," katanya saat dihubungi, Selasa (10/9).

Baca Juga: Dituding Sokong Kelompok Radikal, Bukalapak: Itu Hoaks

1. Dengan penataan itu, Bukalapak berharap dapat meningkatkan layanan

Dikabarkan Lakukan PHK, Bukalapak: Kami Sedang Penataan Internal Dok.IDN Times/Istimewa

Ia mengatakan penataan ini diharapkan dapat memfokuskan Bukalapak untuk meningkatkan layanan dan memberi dampak positif lebih luas.

"Bagi pengguna dan partner bisnis kami, penataan ini berarti kami bisa memfokuskan diri untuk meningkatkan layanan dan memberi dampak positif lebih luas," jelasnya.

2. Gross profit Bukalapak tahun ini naik tiga kali lipat

Dikabarkan Lakukan PHK, Bukalapak: Kami Sedang Penataan Internal Bukalapak

Selanjutnya, ia mengklaim gross profit Bukalapak pada 2019 naik tiga kali lipat dibanding dengan pertengahan 2018 lalu. Perusahaan rintisan ini ingin menjadi unicorn pertama yang meraih keuntungan, dengan pencapaian performa bisnis yang baik dan modal yang cukup.

3. Sumber IDN Times menceritakan ia salah satu korban PHK

Dikabarkan Lakukan PHK, Bukalapak: Kami Sedang Penataan Internal Bukalapak.com

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Bukalapak tengah melakukan pemangkasan jumlah karyawan secara besar-besaran. Sumber IDN Times, yang menjadi salah satu korban PHK tersebut, menceritakan bahwa terdapat sekitar 20 orang dalam timnya yang di-PHK di hari yang sama. Dia mengaku dirinya di-PHK pada 1 Agustus 2019.

Dia tergabung di divisi quality control yang beranggotakan 60 orang. Menurutnya, sebelum ia dan sekitar 20 orang di divisinya, sudah ada sejumlah karyawan yang berasal dari divisi lain yang terlebih dahulu kena PHK.

"Efisiensinya sudah lama, dari tahun lalu kayanya. Tapi memang bergilir masing-masing divisi. Ini baru giliran divisiku aja," tuturnya.

Baca Juga: Bukalapak Raih Transaksi Penjualan Rp71,2 Triliun dalam Setengah Tahun

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You