Comscore Tracker

Erick Thohir Depak Empat Komisaris Pelindo I, Ini Jajaran Barunya

Komisaris utama juga dicopot, yang dipertahankan hanya satu

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir, melakukan perombakan jajaran Komisaris Pelindo I pada hari ini, Senin (20/4). Kementerian BUMN mencopot empat komisaris Pelindo I dan mengangkat lima komisaris baru sehingga total komisaris saat ini sebanyak enam orang.

"Jadi itu refreshing aja. Artinya perlu refreshing di Pelindo sehingga kita ganti empat orang," kata Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga Senin (20/4).

1 . Perombakan diharapkan dapat membuat kinerja Pelindo I membaik

Erick Thohir Depak Empat Komisaris Pelindo I, Ini Jajaran BarunyaIDN Times / Auriga Agustina

Arya mengatakan adanya perombakan tersebut diharapkan dapat membuat kinerja Pelindo I semakin baik, "dan bisa menghadapi corona jugalah."

Dalam perombakan kali ini, satu-satunya komisaris Pelindo I yang dipertahankan oleh Kementerian BUMN yakni Winata Supriatna.

Baca Juga: Pelindo I Tingkatkan Pengawasan untuk Mitigasi COVID-19 

2. Berikut nama komisaris yang dicopot oleh Erick Thohir

Erick Thohir Depak Empat Komisaris Pelindo I, Ini Jajaran BarunyaKapal kargo memuat bungkil inti sawit (palm kernel) di Dermaga C Pelabuhan PT Pelindo I Dumai di Dumai, Riau, Selasa (10/3/2020). Kegiatan ekspor CPO dan turunannya di seluruh pelabuhan yang ada di Kota Dumai tercatat pada Januari-Februari 2020 sebanyak 2,36 juta ton atau mengalami penurunan sekitar 16 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 2,80 juta ton akibat pengaruh kewaspadaan COVID-19 pada perdagangan internasional dan berkurangnya produksi di perkebunan akibat perubahan cuaca ekstrem (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Empat komisaris yang dicopot Erick Thohir yakni Refly Harun yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama merangkap sebagai komisaris independen, Heryadi selaku komisaris independen, Bambang Setyo Wahyudi selaku komisaris, dan Lukita Dinarsyah Tuwo selaku komisaris.

3. Berikut 6 nama orang dalam jajaran baru komisaris

Erick Thohir Depak Empat Komisaris Pelindo I, Ini Jajaran BarunyaSeorang pekerja melintas di dalam kompleks pabrik PT Kuala Lumpur Kepong (KLK) di Kawasan Industri PT Pelindo I Dumai di Dumai, Riau, Senin (6/4/2020). PT Perusahaan Gas Negara Tbk untuk pertama kalinya pada tanggal 30 Maret 2020 lalu melakukan pengaliran gas (Gas In) ke Kawasan Industri PT Pelindo I Dumai untuk memenuhi kebutuhan PT KLK dengan kapasitas mencapai 145 ribu m3 per bulan (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Sehinga jajaran komisaris saat ini yakni:

  1. Achmad Djamaludin - Komisaris Utama
  2. Arman Depari - Komisaris
  3. Herbert Timbo ParluhutanSiahaan - Komisaris Independen
  4. Ahmad Perwira Mulia Tarigan - Komisaris Independen
  5. Irma Suryani Chaniago - Komisaris Independen
  6. Winata Supriatna - Komisaris.

Baca Juga: Pelindo 1 Jadi Sponsor Pertama PSMS Medan, Bantu Rp1 Miliar

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya