Comscore Tracker

Erick Thohir: Korban Meninggal akibat Virus Corona Mati Syahid

Yuk tetap di rumah aja

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengungkapkan duka yang mendalam kepada keluarga korban COVID-19. Dia mengatakan orang-orang yang meninggal karena virus corona sebagai syahid.

"Agama saya mengajarkan bahwa mereka yang kehilangan nyawanya dalam situasi seperti ini adalah mati syahid dan surga adalah ganjarannya. Semoga semua diterima di sisi terindah Yang Maha Kuasa," kata Erick Thohir dalam acara Narasi TV, Sabtu (28/3) malam.

1. Erick mengapresiasi masyarakat yang ikuti imbauan pemerintah

Erick Thohir: Korban Meninggal akibat Virus Corona Mati SyahidIDN Times / Auriga Agustina

Dalam video tersebut Erick mengingatkan bahwa kemarin, tepat dua minggu Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta masyarakat untuk menjaga jarak.

Ada yang bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, namun ada pula yang masih harus bekerja di luar rumah dengan segala risiko yang harus dihadapi.

"Namun yakin lah apa yang kita korbankan, adalah demi keluarga yang kita sayangi, demi orang-orang yang kita kasihi, demi Ibu Pertiwi," ujarnya.

2. Erick Thohir mengapresiasi pihak yang membantu melawan virus corona

Erick Thohir: Korban Meninggal akibat Virus Corona Mati SyahidMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Shemi)

Erick mengapresiasi semua pihak yang telah membantu melawan virus corona, seperti petugas kesehatan, pemuka agama yang membantu mengimbau agar masyarakat beribadah di rumah, awak media yang membantu menyebarkan informasi, serta orang-orang yang memilih untuk tinggal di rumah dan tidak mudik.

"Apa yang sudah saya lakukan tidak sebanding dengan yang sedang kalian perjuangkan. Saya tidak punya cukup kata untuk ungkapkan apresiasi saya, kalian semua pahlawan bangsa," ujarnya.

3. Per Sabtu (28/3) jumlah positif virus corona 1.155 kasus

Erick Thohir: Korban Meninggal akibat Virus Corona Mati SyahidIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Perlu diketahui, Sabtu (28/3) pukul 12.00 WIB jumlah pasien positif virus corona di Indonesia berjumlah 1.155 kasus. Angka tersebut cenderung naik dari data sebelumnya yaitu 109 kasus.

Total penyebaran virus corona tersebut terdapat di 29 Provinsi. DKI Jakarta menjadi Provinsi dengan penyumbang terbanyak kasus virus corona yaitu 627 kasus. Lalu peringkat kedua diduduki oleh Jawa Barat dengan 1159 kasus dan dilanjutkan oleh Banten 103 kasus.

Kemudian per kemarin, jumlah orang yang meninggal akibat virus tersebut sebanyak 102 orang dan total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 59 orang.

Erick Thohir: Korban Meninggal akibat Virus Corona Mati SyahidIDN Times

Baca Juga: [UPDATE] Korban Meninggal Virus Corona Tembus 30.780 Orang

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya