Comscore Tracker

Erick Thohir: Terima Kasih Sekarang Ada Masker yang Keren!

Dia mengapresiasi inovasi yang dilakukan di tengah pandemik

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mengapresiasi masyarakat yang telah menciptakan sebuah inovasi di tengah pandemik COVID-19.

Misalnya seperti saat ini, banyak ditemukan masker unik. Dia mengatakan ini menjadi sebuah tren yang disukai oleh masyarakat.

"Terima kasih juga sekarang ada masker yang keren-keren. Ini penting karena ini tren. Masyarakat kita senang begituan," katanya melalui Virtual di Kementerian BUMN,Kamis (9/7/2020).

1. Erick menilai lebih sulit memberikan kesadaran kepada masyarakat dengan cara ditakut-takutkan

Erick Thohir: Terima Kasih Sekarang Ada Masker yang Keren!Erick Thohir saat menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang kembali digelar secara tatap muka di Istana Negara pada 18 Juni 2020 (Youtube/Sekretariat Presiden)

Menurut dia selama ini, masyarakat Indonesia tidak mempan jika diberikan awareness atau kesadaran untuk disiplin melakukan protokol kesehatan terkait COVID-19 dengan cara ditakut-takutkan. Sehingga tren masker yang unik, dinilainya menjadi sesuatu yang dapat membantu masyarakat untuk mau menjalankan protokol kesehatan.

"Bukan gaya-gayaan tapi realitas dari masyarakat kita, karena pola pikirnya maunya ngetren. Jadi kalau ditakut-takutin gak jalan, kalau dibikin tren bisa jalan," ujarnya.

Baca Juga: Temui Erick Thohir, KPK akan Kawal Dana COVID-19 Agar Tak Dikorupsi

2. Pola pikir masyarakat dinilai sebagai kunci perubahan

Erick Thohir: Terima Kasih Sekarang Ada Masker yang Keren!Menteri BUMN Erick Thohir (Tangkapan Layar TV Parlemen DPR)

Dalam kesempatan itu Erick Thohir mengajak para direksi BUMN untuk mulai memikirkan hal-hal kecil, seperti memberikan kesadaran kepada para pegawai dan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian dia mengimbau kepada para direksi BUMN untuk mulai memperhatikan seperti apa pola pikir masyarakat saat ini.

"Pola pikir masyarakat menjadi kunci supaya ini bisa jadi perubahan, kalau tidak second wave akan terus berjalan di Indonesia dan sudah terbukti di banyak negara tidak ada yang bisa nyetop," ujarnya.

3. Selama vaksin belum ditemukan ekonomi tidak bisa pulih seutuhnya

Erick Thohir: Terima Kasih Sekarang Ada Masker yang Keren!Menteri BUMN Erick Thohir Raker dengan Komisi VI (Tangkap Layar TV Parlemen DPR Komisi VI)

Dia juga menjelaskan, saat ini seluruh pihak mau tidak mau harus menerima dan menjalani situasi kenormalan baru. Selama vaksin belum ditemukan, maka aktivitas ekonomi tidak bisa diramalkan bakal pulih seutuhnya. Erick berkata, vaksin virus Corona mungkin tidak bisa ditemukan dalam waktu dekat.

"Tapi, saya harap saya salah. Kalau ternyata vaksin ditemukan di akhir tahun dan bisa diproduksi tentu tahun depan bisa ada solusinya," katanya.

Baca Juga: Dikabarkan Bakal Geser Posisi Erick Thohir, Ini Kata Ahok

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya