Comscore Tracker

Gara-gara Saham MCAS, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Akan Dipanggil BEI 

Saham MCAS ditutup melonjak, endorse apa bukan nih?

Jakarta, IDN Times - Raffi Ahmad dan Ari Lasso tengah menjadi sorotan pelaku pasar, lantaran artis sekaligus infulencer itu menyebut terjun ke dunia saham PT M Cash Integrasi Tbk atau MCAS di akun Instagram mereka masing-masing. Akibatnya, harga saham M Cash ditutup melonjak 8,33 persen ke level Rp4.550 per saham.

Menanggapi hal itu Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa Efek Indonesia Laksono Widodo mengatakan, pihaknya akan mengajak diskusi artis papan atas dan penyanyi tersebut.

"Kita akan ajak diskusi para influencer ini untuk diskusi, di satu pihak kami menyambut positif influencer seperti mereka," katanya, Selasa (5/1/2020).

1. Raffi dan Ari Lasso diminta untuk memperhatikan beberapa hal berikut

Gara-gara Saham MCAS, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Akan Dipanggil BEI Instagram.com/ari_lasso

Kendati begitu, pihak bursa meminta agar Raffi dan Ari Lasso memperhatikan beberapa hal di antaranya, adanya potensi tuntutan hukum dari para pengikutnya.

"Apabila ada yang bisa dikecewakan. Kita juga mengajak mereka ikut Sekolah Pasar Modal bagi yang belum pernah mengikuti," tuturnya.

Baca Juga: Mau Mulai Investasi di Pasar Modal? Cek Cara Membuka Rekening Saham

2. Raffi pertama kali terjun ke saham MCAS

Gara-gara Saham MCAS, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Akan Dipanggil BEI Ilustrasi Harga Saham Turun (Bearish) (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya berdasarkan unggahan di akun Instagramnya @raffinagita1717, dia mengatakan baru pertama kali terjun di dunia saham dan langsung melirik MCAS.

"Hai guys, gua Raffi Ahmad, gua cuma pengin sharing, berbagi sedikit pengalaman sama kalian semuanya. Ini pertama kalinya gua menginvestasikan tabungan gua di satu perusahaan yang namanya M Cash,"ujarnya.

3. MCAS disebut Ari Lasso pilihan tepat saat pandemik COVID-19

Gara-gara Saham MCAS, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Akan Dipanggil BEI ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sementara Ari Lasso mengatakan, di masa pandemik COVID-19 ini ada satu saham yang luar biasa menarik, yaitu M Cash karena dalam beberapa bulan ini saham MCAS naik sangat signifikan.

"Ini bukan endorse, ini bukan apapun, saya cuma pengin berbagi teman-teman agar memikirkan kesadaran berinvestasi dengan instrumen yang tepat. Oke? selamat belajar tentang investasi. Kita harus belajar mempersiapkan masa depan kita," tuturnya.

Baca Juga: Saham-saham BUMN Mulai Pulih setelah Ada Intervensi Pemerintah

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya