Comscore Tracker

Garuda Batal Terbang ke Arab Saudi, Penumpang Bisa Reschdule Gratis

Arab Saudi membatasi pelayanan operasional penerbangan

Jakarta, IDN Times - PT Garuda Indonesia Tbk membatalkan penerbangan ke Arab Saudi pada Senin (21/12/2020). Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembatalan tersebut dilakukan menyusul adanya restriksi layanan penerbangan internasional ke Arab Saudi yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan Arab Saudi, 21 Desember 2020.

Irfan mengatakan karena hal itu pihaknya menerapkan kebijakan fleksibilitas penyesuaian rencana perjalanan calon penerbangan ke Tanah Suci.

"Fleksibilitas tersebut diberlakukan dengan memastikan penumpang dapat melakukan reschedule dan perubahan rencana penerbangan tanpa adanya biaya tambahan," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

1. Garuda melakukan komunikasi intensif dengan otoritas terkait

Garuda Batal Terbang ke Arab Saudi, Penumpang Bisa Reschdule GratisLivery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Menurut Irfan, saat ini Garuda Indonesia terus melakukan komunikasi intensif dengan otoritas terkait guna memastikan hal-hal yang perlu diantisipasi menyusul pembatasan operasional layanan penerbangan tersebut.

"Kami percaya di tengah situasi yang penuh ketidakpastian ini, hak penumpang tentunya akan senantiasa menjadi prioritas utama yang terus kami kedepankan," ujarnya.

Baca Juga: Terbang ke Bali Wajib PCR, Apa Kata Garuda Indonesia? 

2. Bos Garuda Indonesia meminta maaf

Garuda Batal Terbang ke Arab Saudi, Penumpang Bisa Reschdule GratisIrfan Setiaputra/IDN Times/facebook @Irfan Setiaputra

Sebagai pucuk pimpinan di maskapai Garuda Indonesia, dia meminta maaf kepada seluruh calon penumpang yang batal terbang ke Arab Saudi.

"Tentunya kami harapkan layanan penerbangan menuju Arab Saudi dapat kembali dibuka dalam waktu dekat sehingga penumpang yang telah merencanakan penerbangan jauh jauh hari ke Tanah Suci bisa segera kembali terbang," jelas Irfan.

3. Garuda mempersiapkan operasional untuk mengangkut WNI yang ada di Arab ke RI

Garuda Batal Terbang ke Arab Saudi, Penumpang Bisa Reschdule GratisLivery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Dengan adanya kebijakan restriksi layanan penerbangan internasional ke Arab Saudi, Garuda Indonesia juga tengah mempersiapkan opsi operasional untuk mengangkut WNI yang berada di Arab Saudi ke Indonesia.

"Adapun langkah tersebut saat ini sedangkan kami koordinasikan secara intensif bersama otoritas terkait," tegas Irfan.

Baca Juga: Haji 2020 Batal, Bagaimana Nasib Perlengkapan Calon Jemaah Haji?

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya