Comscore Tracker

Garuda Belum Tutup Rute Penerbangan ke Negara Terjangkit Virus Corona 

Virus corona telah menyebar di beberapa negara

Jakarta, IDN Times - PT Garuda Indonesia Tbk belum akan menghentikan penerbangan mereka ke negara-negara tujuan yang terkena virus corona. Selain Tiongkok, virus corona juga diketahui telah menyebar di beberapa negara seperti Jepang, Singapura, Thailand, dan Taiwan.

"Kita belum ada plan untuk menghentikan trayek. Komitmen masa lalu kan sudah ada pembelian tiket dan macam-macam. Tetapi kembali lagi kita gak mau memaksakan trayek itu tetap berjalan kalau kondisinya semakin parah," kata dia di Kementrian BUMN, Jumat (24/1).

1. Garuda Indonesia berharap penumpang dalam kondisi sehat

Garuda Belum Tutup Rute Penerbangan ke Negara Terjangkit Virus Corona Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Irfan melanjutkan, Garuda Indonesia berharap penumpang yang naik berada dalam kondisi sehat dan bisa dimonitor oleh otoritas setempat.

2. Pegawai Garuda Indonesia sudah ternotifikasi terkait virus corona

Garuda Belum Tutup Rute Penerbangan ke Negara Terjangkit Virus Corona IDN Times/Uni Lubis

Sementara itu, Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf mengatakan semua pegawai di Garuda Indonesia sudah ternotifikasi terkait kasus virus corona.

"Sudah ada unit garuda centra medika, mereka yang terus memantau ini. Dari kemarin sudah menerima alert notifikasi setiap dugaan penumpang yang memiliki gejala penyakit tersebut," ujarnya.

3. Malindo Air sudah menghentikan sementara penerbangan international rute ke Wuhan

Garuda Belum Tutup Rute Penerbangan ke Negara Terjangkit Virus Corona IDN Times/Candra Irawan

Sebelumnya, Malindo Air maskapai dari Lion Air yang memiliki rute penerbangan ke Wuhan, China, per 23 Januari 2020 melakukan penghentian atau pembatalan sementara penerbangan international rute tersebut.

Manajemen Malindo Air dalam keterangan resminya mengatakan penghentian sementara penerbangan tersebut sebagai langkah antisipasi sesuai pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus corona.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Antisipasi Corona, 2 Maskapai Hanya Layani Pengangkutan Denpasar-Wuhan

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya