Comscore Tracker

Garuda Indonesia Punya Bos Baru 22 Januari 2020

RUPSLB dipastikan akan digelar bulan depan

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga memastikan Garuda Indonesia akan memiliki Direktur Utama untuk menggantikan Ari Askhara pada Januari 2020.

"Pengajuan ke OJK kan setelah 45 hari untuk Tbk, setelah 45 hari baru RUPS. Itu Januari itu batas, karena harus," katanya di Jakarta, Selasa (10/12).

Surat pengajuan tersebut telah diberikan kepada OJK pada Senin kemarin. Artinya jika dihitung 45 hari ke depan, maka RUPSLB berpotensi akan diselenggarakan pada 22 Januari 2020.

1. RUPSLB tidak bisa lebih cepat dari Januari

Garuda Indonesia Punya Bos Baru 22 Januari 2020IDN Times/Uni Lubis

Selanjutnya ia mengatakan, penetapan Dirut baru Garuda tidak bisa dipercepat dari waktu tersebut sebab perseroan berstatus sebagai perusahaan publik.

"Gak bisa, karena OJK sendiri yang minta. Kan dia perusahaan publik. Kalau perusahaan publik ya harus gitu," tuturnya.

Baca Juga: Garuda Rombak Direksi dan Dewan Komisaris, Ini Daftarnya

2. Perseroan akan menetapkan 4 jajaran direksi lain

Garuda Indonesia Punya Bos Baru 22 Januari 2020ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Selain mengumumkan dan menetapkan Direktur Utama pada RUPSLB yang digelar bulan depan, perseroan juga akan menetapkan jajaran direksi lainnya di Garuda Indonesia yang dicopot lantaran kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda merek Brompton.

Erick Thohir bersama Dewan Komisaris Garuda Indonesia pada Sabtu (7/12) juga mencopot Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar.

Keputusan ini dikeluarkan usai Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Erick Thohir menggelar rapat bersama Sejak Sabtu pagi. Adapun lima komisaris tersebut yakni Sahala Lumban Gaol (komisaris utama), Chairal Tanjung (komisaris), Insmerda Lebang (komisaris independen), Herbert Timbo P Siahaan (komisaris independen) dan Eddy Porwanto Poo (komisaris independen).

3. Plt Dirut Garuda saat ini Fuad Rizal

Garuda Indonesia Punya Bos Baru 22 Januari 2020Plt Dirut Garuda Indonesia Fuad Rizal/Garuda-Indonesia.com

Saat ini Fuad Rizal menjabat sebagai pelaksana tugas Direktur Operasi dan pelaksana tugas direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia, di samping melaksanakan tugasnya sebagai Plt Direktur Utama dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Selain itu, nama Ilham Kurniansyah menjabat sebagai pelaksana tugas Direktur Human Capital dan pelaksana tugas Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, di samping melaksanakan tugasnya sebagai Direktur Niaga.

Jabatan ini sampai dengan penetapan secara definitif oleh Rapat Umum Pemegang Saham guna menjaga kelangsungan operasional sesuai Anggaran Dasar Perseroan.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: 4 Target Direksi Baru Garuda, Salah Satunya Bikin Pegawai Happy

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya