Comscore Tracker

Hutama Karya Salurkan Donasi Rp5,2 M dari THR Direksi dan Komisaris 

Direksi hingga pegawai menyisihkan sebagian gaji bulanan

Jakarta, IDN Times - PT Hutama Karya menyalurkan bantuan serentak tahap pertama berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19. Bantuan juga diberikan kepada beberapa lembaga yang berkontribusi aktif dalam penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19.

Penyaluran bantuan ini sejalan dengan arahan konkret Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk melakukan realokasi Tunjangan Hari Raya (THR) 2020 Direksi dan Dewan Komisaris Hutama Karya baik di kantor pusat, anak perusahaan, hingga afiliasi untuk kegiatan dan atau donasi kemanusiaan terkait penanggulangan COVID-19.

"Total bantuan tahap pertama adalah senilai Rp5,2 Miliar yang disalurkan ke dalam bentuk paket sembako kepada lebih dari 3000 anggota masyarakat serta kepada lebih dari 100 lembaga seperti rumah sakit, puskesmas, pondok pesantren, posko tanggap darurat, yayasan yatim piatu, hingga tempat ibadah,” kata Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan melalui keterangannya, Jumat (22/5).

1. Direksi dan pegawai menyisihkan sebagian gaji selama 3 bulan untuk donasi

Hutama Karya Salurkan Donasi Rp5,2 M dari THR Direksi dan Komisaris IDN Times / Istimewa

Fauzan mengatakan melalui penggalangan dana ini, seluruh direksi baik di kantor pusat, anak perusahaan dan afiliasi, hingga seluruh pegawai Hutama Karya menyisihkan sebagian dari gaji bulanan mereka selama 3 bulan yang dimulai sejak April hingga Juni mendatang.

"Program ini menjadi bentuk ungkapan rasa syukur kami yang masih dapat menjalankan ibadah Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dengan rezeki yang cukup, sehingga kami rasa perlu untuk berbagi sebagai bentuk empati kami terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya yang sedang dalam masa sulit imbas pandemi COVID-19 yang semakin meluas. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” imbuh Fauzan.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Hutama Karya Terbitkan Surat Utang Global Rp9 T

2. Penyaluran bantuan masih terus berlanjut

Hutama Karya Salurkan Donasi Rp5,2 M dari THR Direksi dan Komisaris IDN Times / Istimewa

Fauzan berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah memerangi virus corona. Dia mengatakan penyaluran bantuan ini masih akan berlanjut.

"Hutama Karya akan terus menyalurkan bantuan sebagai komitmen perusahaan untuk terus hadir dalam memerangi COVID-19," ujarnya.

3. Sebelumnya BNI salurkan 130,2 miliar

Hutama Karya Salurkan Donasi Rp5,2 M dari THR Direksi dan Komisaris IDN Times / Istimewa

Sebelumnya PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI melalui aksi sosial massal BNI Hi-Movers mengumpulkan donasi senilai Rp130,2 miliar untuk membantu pemerintah memerangi pandemik COVID-19. Donasi ini dikumpulkan dari para pegawai BNI dengan menyisihkan sebagian dari Tunjangan Hari Raya (THR).

"Siap disalurkan untuk keperluan mendesak pemberantasan COVID-19," kata Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo di Jakarta melalui keterangannya, Kamis (21/5).

Baca Juga: BNI Kumpulkan Donasi Rp130 Miliar dari Hasil Patungan THR Karyawan 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Sunariyah
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya