Comscore Tracker

IHSG Bertenaga, Ini Saham-saham yang Bisa Jadi Pilihan Kamu! 

IHSG menguat 11,74 poin

Jakarta, IDN Times - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG dibuka menguat 11,74 poin atau 0,23 persen ke level 5.173,572 pada perdagangan Selasa (15/9/2020).

Ada pun 35,695 juta lembar saham diperdagangkan, dengan nilai transaksi mencapai Rp51,808 triliun, dan frekuensi saham yang diperdagangkan sebanyak 3,711 kali. Pada pagi ini sebanyak 64 saham menguat, 8 saham melemah, dan 29 diam di tempat.

1. Berikut saham-saham yang mejadi rekomendasi hari ini

IHSG Bertenaga, Ini Saham-saham yang Bisa Jadi Pilihan Kamu! ilustrasi investasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya Kepala Riset Reliance Lanjar Nafi sudah memprediksi, hari ini IHSG akan menguat dengan support resistance 5145-5240.

Ada pun saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya;

  • PT Aneka Tambang Tbk atau ANTM
  • PT Astra International Tbk atau ASII
  • PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BBTN,
  • PT Bank Mandiri Tbk atau BMRI

Baca Juga: IHSG 14 September Ditutup Menguat, Saham BRI Terbanyak Diborong Asing 

2. IHSG hanya menguat sementara

IHSG Bertenaga, Ini Saham-saham yang Bisa Jadi Pilihan Kamu! Pengunjungi mengamati layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Sementara itu, analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, meski hari ini IHSG menguat, namun menurut dia penguatan hanya bersifat sementara. Hal itu karena masih banyaknya ketidakpastian di luar negeri. Selain itu, IHSG juga akan dipengaruhi penetapan suku bunga.

"Pergerakan diperkirakan akan cenderung terbatas menjelang penetapan suku bunga The Fed dan Bank Indonesia," jelasnya.

3. Bursa AS ditutup menguat

IHSG Bertenaga, Ini Saham-saham yang Bisa Jadi Pilihan Kamu! Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020) (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Untuk diketahui, bursa saham di Amerika Serikat ditutup menguat. Dow Jones ditutup 27,993.33 atau menguat 1.18 persen, NASDAQ ditutup 11,056.65 atau menguat 1.87 persen, S&P 500 ditutup 3,383.54 atau menguat 1.27 persen.

Bursa saham AS ditutup, didorong sentimen positif oleh berita baik tentang vaksin dari AstraZeneca yang melanjutkan percobaan fase ketiganya di UK, dan Pfizer dapat melaporkan data penting dari percobaannya kepada regulator pada akhir Oktober.

Baca Juga: Top, IHSG Kebal Meski PSBB Jakarta Diperketat! 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya