Comscore Tracker

Indosat Ooredo Gandeng Google, Luncurkan Fitur Terbaru

Seperti apa fitur barunya ya?

Jakarta, IDN Times - Indosat Ooredoo bekerja sama dengan bersama dengan Google meluncurkan Mobile Data Plan (MDP), yakni sebuah fitur yang ditanam dalam sistem operasi Android.

Dengan adanya program ini, pelanggan Indosat dapat mengetahui informasi saldo, informasi paket data dan pembelian paket tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu.

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, perusahaan selalu berupaya untuk berinovasi memberikan produk dan layanan terbaik," kata Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha, di Jakarta, Rabu (3/7).

1. Fitur MDP pertama hadir di Indonesia

Indosat Ooredo Gandeng Google, Luncurkan Fitur TerbaruIDN Times / Auriga Agustina

Fitur MDP tersebut diklaim perdana hadir di Indonesia. Dengan fitur ini, pelanggan dipastikan akan lebih mudah untuk update status di media sosial, melakukan streaming lagu atau video, mengakses YouTube, hingga mencari informasi lainnya di internet tanpa khawatir kuota internet habis.

Pelanggan prabayar IM3 Ooredoo, nantinya dapat memilih tiga paket langganan yang berbeda, di antaranya Paket Yellow, paket Unlimited bulanan dan paket New Freedom sedangkan pelanggan pascabayar dapat memilih paket Freedom Internet dan paket Unlimited.

2. Ada bonus untuk pembelian paket lewat Android

Indosat Ooredo Gandeng Google, Luncurkan Fitur TerbaruIDN Times / Auriga Agustina

Menariknya, bagi pengguna yang membeli paket data lewat sistem operasi Android, akan mendapatkan bonus kuota utama senilai 50 persen dari paket yang dibeli. Promo tersebut berlaku, selama dua minggu yakni pada 3 Juli - 6 Juli.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Samarinda

3. Memberikan pengalaman baru kepada Android

Indosat Ooredo Gandeng Google, Luncurkan Fitur TerbaruIDN Times / Auriga Agustina

Sementara itu, A Mahir Sahin, Director Android Partnerships, South East Asia and South Asia, Google mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan Indosat untuk memberikan pengalaman yang baik juga di Android.

"Kami ingin membantu pengguna melakukan hal sehari-hari dengan sangat lancar, contohnya adalah kolaborasi Mobile Data Plan API ini, yang memungkinkan pelanggan mengontrol kuota dan membeli paket data dengan Super Gampang," kata Mahir.

4. Ini cara mengaktifkannya

Indosat Ooredo Gandeng Google, Luncurkan Fitur TerbaruIDN Times / Auriga Agustina

Sebagai informasi, berikut langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan MDP tersebut :

1. Klik ikon Pengaturan/ Settings
2. Pilih menu “Google”
3. Pilih menu “Paket Kuota” atau “Mobile Data Plan
4. MDP pelanggan telah aktif.

Baca Juga: Resmi Bentuk Agensi Media Perusahaan: Indosat Ooredoo Gandeng PHD 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya