Comscore Tracker

Ini Cara XL Ajak Millennials Kembangkan Minat Jadi Nyata 

XL meet up sampaikan campaign #JadiBisa

Jakarta, IDN Times - XL Axiata sedang gencar memperkenalkan campaign #JadiBisa. Kampanye itu guna membangkitkan semangat generasi muda untuk terus belajar. Brand and Partnership Head XL, Benno Arianto Putra mengatakan sejatinya campaign tersebut sudah ada sejak dua tahun lalu.

Di era digital seperti saat ini, XL Axiata ingin lebih menyadarkan generasi muda bahwa pencapaian bisa terjadi setiap hari, bahkan dari hal-hal kecil.

"Pencapaian itu bisa terjadi setiap harinya dan pencapaian itu semua didorong oleh teknologi digital dengan pemanfaatan digital dengan cara yang tepat. Kita ingin memberikan message orang-orang jadi bisa lho karena XL," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/10).

 

1. XL mendatangkan 60 influencer

Ini Cara XL Ajak Millennials Kembangkan Minat Jadi Nyata IDN Times / Auriga Agustina

Sejalan dengan itu, XL Axiata mengadakan acara meetup bersama creators. "Creating dimulai dari 0. Kalau orang memulai dari 0 terus dia creat something, sampai akhirnya dia bisa buat sesuatu yang besar di situlah kita mau tanamkan," katanya.

Dalam pertemuan itu, XL pun mendatangkan sebanyak 60 influencer untuk menyebarkan pesan kebaikan tersebut.

Baca Juga: Kisah Dian Siswarini, Sang CEO XL Axiata yang Pernah Panjat Tower BTS!

2. XL mengajak peserta sadar bahwa semua hal bisa dilakukan

Ini Cara XL Ajak Millennials Kembangkan Minat Jadi Nyata IDN Times / Auriga Agustina

Dalam event itu, XL Axiata mengajak peserta untuk mengikuti workshop, seperti membuat tie dye, menghias kue dan melukis. Pihak XL Axiata tidak memberi tahu terlebih dahulu apa yang harus dikerjakan para peserta. Namun, dengan tutorial diYoutube dan paket data dari XL peserta, para peserta dapat menyelesaikan workshop tersebut.

"Kita ingin membuat feeling, jadi ini bisa jauh lebih relevan lagi. Kenapa disini acaranya kita buat ada tie dye, melukis, dan sebagainya, (karena) kita ingin men-drive orang dari small thing, pencapaian itu sesimpel itu, orang jadi bisa ngerasain bahwa dia bisa," tuturnya.

3. XL berkaloborasi dengan Maliq & D'Essentials

Ini Cara XL Ajak Millennials Kembangkan Minat Jadi Nyata IDN Times / Auriga Agustina

Demi membantu generasi muda meraih mimpi khususnya di bidang musik, XL Axiata akan berkaloborasi dengan Ekki "Humaniora" dan grup band Maliq &D'Essentials dalam dua tahun ini. Nantinya, mereka akan mencari generasi muda yang memiliki passion di bidang musik untuk dilatih agar dapat mewujudkan impiannya.

"Kita mau membantu orang yang punya passion musik, supaya mereka bisa jadi musisi seperti yg ada di bayangkan mereka," tuturnya.

Panitia belum menjelaskan kriteria peserta dan kapan seleksi akan dilakukan. Yang pasti, Beno menyarankan agar masyarakat terus memantau media sosial XL Axiata, baik lewat Instagram maupun Twitter.

Event ini akan digelar pada akhir tahun. Perserta yang terpilih berkesempatan mengikuti kelas mini dari Ekki dan Maliq. "Kita kasih jalannya, kita bantu cari guru-gurunya. Kita bantu orang yang punya passion. Nanti ada small class, akhir tahun ini," ucapnya.

Baca Juga: Dear Millennials, Investasi Penting agar Tidak Tua Sebelum Kaya

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Just For You