Comscore Tracker

Ini yang Dibahas Erick Thohir dan Ahok usai Video Bobroknya Pertamina

Usai Ahok ungkap bobrok Pertamina, Erick ajak Ahok bertemu

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Arya Sinulingga, akhirnya buka suara terkait pertemuan Menteri BUMN Erick Thohir dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Jahja Purnama alias Ahok.

Menurut Arya, Ahok dipanggil oleh Erick Thohir untuk menjelaskan video yang sempat viral terkait pernyataan Ahok yang membuka bobroknya Pertamina.

"Pak Menteri klarifikasi saja, dan menerima masukan dari Pak Ahok," katanya, Jumat (18/9/2020).

1. Ahok menyampaikan apa saja kelemahan di Pertamina yang dia lihat

Ini yang Dibahas Erick Thohir dan Ahok usai Video Bobroknya PertaminaInstagram.com/@basukibtp

Baca Juga: Ahok Kritik Direksi Pertamina, Stafsus: Dia Juga dari Kementerian BUMN

Arya mengatakan dalam pertemuan beberapa hari lalu, Ahok menyampaikan kelemahan apa yang dia lihat di Pertamina, dan memberi tahu semua kepada Erick Thohir.

"Masukan itu sangat bagus diterima oleh Pak Menteri, ujarnya. Sebaliknya, Erick juga sharing kepada Ahok mengenai apa yang dia lihat di Pertamina dan informasi yang diterimanya. 

2. Ini yang diminta Erick pada Ahok

Ini yang Dibahas Erick Thohir dan Ahok usai Video Bobroknya PertaminaLaunching buku Basuki Tjahaja Poernama (IDN Times/ Lia Hutasoit)

Arya mengatakan sebagai Komisaris Utama, Ahok ditugaskan oleh Kementerian BUMN untuk melakukan pengawasan terhadap Pertamina. Menurut dia, Erick menugaskan Ahok membangun tim yang kuat di Pertamina.

"Kerja sama tim yang baik, sehingga Pertamina bisa bertransformasi di dalamnya sesuai arahan kementerian. Jadi tugas Pak Ahok salah satunya melakukan transformasi di Pertamina," tegasnya.

3. Ahok mengunggah di Instagram pertemuannya dengan Erick Thohir, Kamis 17 September

Ini yang Dibahas Erick Thohir dan Ahok usai Video Bobroknya Pertamina(Jokowi mengunjungi pabrik petrokimia di Tuban didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama)

Pertemuan Ahok dan Erick diketahui lewat unggahan Instagram Ahok tersebut. Ahok tidak memaparkan detail kritik dan saran yang disampaikannya kepada Erick. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen untuk menjaga pesan Erick yang disampaikan kepadanya.

"Saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga solidaritas dan team work dan terus melakukan transformasi BUMN," ucap dia.

Baca Juga: Usai Ungkap Borok Pertamina, Ahok dan Erick Thohir Bertemu

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Umi Kalsum
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya