Comscore Tracker

Kementerian BUMN Pastikan Pertamina Punya Bos Baru Pekan Depan

Erick Thohir ingin perbaiki citra BUMN

Jakarta, IDN Times - Kementerian Badan Usaha Milik Negara memastikan perusahaan BUMN kelas kakap PT Pertamina akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham pekan depan. Salah satu agendanya, mengumumkan perombakan posisi di jajarannya.

"Kan sudah mepet waktunya, akhir bulan inilah. Kalau masih ada yang terlambat berarti bulan depan," kata Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga saat dijumpai di kantornya, Jumat (22/11).

1. Pertamina akan lakukan pergantian pengurusan

Kementerian BUMN Pastikan Pertamina Punya Bos Baru Pekan DepanIDN Times / Auriga Agustina

Arya mengatakan Pertamina akan mengalami pergantian kepengurusan tapi ia tidak memberkan secara detail, siapa saja dan posisi apa saja yang akan dirombak.

"Kan saya tidak ngomong dirut saja, tapi perubahan pengurusan baik itu di komisaris maupun direksi," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Bos BUMN, Ahok dan Chandra Dobrakan Erick Thohir Cegah Korupsi

2. Bos Inalum paling lambat diumumkan bulan depan

Kementerian BUMN Pastikan Pertamina Punya Bos Baru Pekan DepanIDN Times / Auriga Agustina

Sementara, untuk Inalum RUPS paling lambat akan dilakukan pada bulan depan. Perseroan diprediksi akan mengumumkan direktur utama, karena saat ini posisi dirut masih kosong.

"Kita usahakan makin cepat. Jadi kan utang kepengurusan bisa selesai. Jadi kita bisa kerja lebih keras lagi. Jadi yang strategis ini bisa selesai dulu, jadi bisa ngerjain yang lain," tuturnya.

3. Erick Thohir sedang bersih-bersih BUMN

Kementerian BUMN Pastikan Pertamina Punya Bos Baru Pekan Depan(Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Istana Negara) IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah dilantik pada Oktober lalu, Erick Thohir sempat mengatakan akan melakukan bersih-bersih pada perusahaan BUMN. Hal itu dilakukan, untuk memperbaiki citra BUMN yang terlanjur negatif di mata masyarakat.

"Saya background-nya swasta, Allah sudah memberikan sesuatu yang lebih buat saya. Mungkin sudah waktunya, saya juga bersih-bersih," katanya di Jakarta, Rabu (23/10)

Baca Juga: Erick Thohir Dipastikan Rombak Habis Komisaris Utama BUMN

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Just For You