Comscore Tracker

Nasabah Prioritas BNI Bisa Buat Paspor Sehari Jadi

Layanan dibuat tanpa antrian

Jakarta, IDN Times - PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI bersama Direktorat Jenderal Imigrasi berkolaborasi dalam pelayanan pembuatan pasport baru atau penggantian paspor lama hanya dalam rentang satu hari.

"Fitur ini juga disiapkan dengan model tanpa antrian, sehingga sesuai dengan protokol kesehatan yang wajib dijaga selama pandemik COVID-19," kata Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, melalui keterangannya, Kamis (26/11/2020).

1. BNI bank pertama yang mendukung layanan pembuatan paspor di hari yang sama

Nasabah Prioritas BNI Bisa Buat Paspor Sehari JadiGedung Bank BNI (ANTARA/BNI)

Corina Karnalies menyebut di kalangan perbankan, BNI merupakan bank yang pertama mendukung layanan Passpor Sameday ini, dengan dukungan Ditjen Imigrasi. Nasabah yang mendapatkan manfaat layanan ini adalah khusus kepada nasabah BNI Emerald.

“Dengan adanya layanan ini, kami ingin memberikan special experience pembuatan dan perpanjangan Passport Sameday yang sangat dibutuhkan di masa pandemik COVID-19," ujarnya.

Baca Juga: Kemenristek Siapkan Paspor Sehat untuk Lacak Orang yang Positif Corona

2. Berikut outlet layanan yang diberikan

Nasabah Prioritas BNI Bisa Buat Paspor Sehari JadiNasabah BNI Emerald melakukan pengambilan foto sebagai salah satu syarat penggantian paspor (Dok. Humas BNI)

Adapun lokasi layanan diberikan di tempat ekslusif yaitu di Outlet BNI Emerald Pejompongan BNI Menara Pejompongan.

"Kami berikan layanan ini tanpa harus daftar online sebelumnya. Kami khususkan layanan ini kepada nasabah Emerald,” ujar Corina.

3. Pelayanan per nasabah memakan waktu 10 menit

Nasabah Prioritas BNI Bisa Buat Paspor Sehari JadiNasabah BNI Emerald melakukan pengambilan foto sebagai salah satu syarat penggantian paspor (Dok. Humas BNI)

Protokol kesehatan diberikan dalam bentuk rentang waktu layanan yang dijaga secepat mungkin yaitu 10 menit per nasabah.

"Itu sudah termasuk proses pengambilan sidik jari, dan pengambilan foto. Selepas itu, proses dilanjutkan dengan pembayaran biaya pembuatan passpor dengan menggunakan BNI Mobile Banking dan Transaksi melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI," ujarnya.

Baca Juga: Pandemik COVID-19, Jumlah Pengurusan Paspor Menurun Drastis

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya