Comscore Tracker

Pemilik Warung Kini Lebih Mudah Dapat Pinjaman Lewat Fitur Baru Ini

Cek aplikasi Warung Pangan dari BUMN BGR Logistics

Jakarta, IDN Times - Perusahaan BUMN PT Bhana Ghara Reksa atau BGR Logistics menambahkan fitur baru pada aplikasi Warung Pangan yang mereka kembangkan. Fitur baru tersebut dinamakan WP Asik. 

WP Asik bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM khususnya para pemilik warung untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja.

"Tentunya dengan cara yang asik karena mudah dan sesuai dengan kebutuhan warung," kata Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno, seperti yang dikutip melalui Kantor Berita Antara, Jumat (27/11/2020).

1. Merupakan inisiasi Kementerian BUMN dan Kementerian UMKM

Pemilik Warung Kini Lebih Mudah Dapat Pinjaman Lewat Fitur Baru IniIlustrasi Toko Kelontong (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dia mengatakan peluncuran aplikasi baru tersebut sesuai dengan insiasi Kementerian UMKM dengan Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN Klaster Pangan. Dia menjelaskan, fitur WP Asik itu didukung juga oleh LinkAja sebagai partner layanan pembiayaan digital milik BUMN.

"Ke depan, semoga semakin banyak lagi UMKM dan pemilik warung yang tertarik untuk bergabung dalam ekosistem kami di 'Warung Pangan'," katanya.

Baca Juga: Mau Survive di Tengah Pandemik, UMKM Harus Bertransformasi ke Digital

2. Diharapkan dapat mendorong program PEN

Pemilik Warung Kini Lebih Mudah Dapat Pinjaman Lewat Fitur Baru IniIlustrasi Pertumbuhan Ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara, Head of Group Government Project Management LinkAja, Muhammad Rendi Nugraha, mengharapkan kolaborasi starategis ini dapat mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Upaya itu melalui pertumbuhan UMKM yang baru serta penguatan sektor UMKM yang telah ada.

"Kami juga berharap model penyaluran dana stimulus ini dapat diimplementasikan pada berbagai program penyaluran bantuan UMKM lainnya di masa yang akan datang," kata Rendi Nugraha.

3. Aplikasi ini diluncurkan Agustus 2020

Pemilik Warung Kini Lebih Mudah Dapat Pinjaman Lewat Fitur Baru IniIlustrasi UMKM. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Sebelumnya, pada Agustus 2020 lalu BGR Logistics, BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia meluncurkan dua aplikasi pangan yaitu "Mitra Warung Pangan" dan "Warung Pangan" untuk mendukung program #belanjadiwarungtetangga yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM.

Deputi Bidang Produksi & Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM Victoria Br Simanungkalit mengatakan, kehadiran aplikasi Warung Pangan dapat dijadikan sebagai solusi kemudahan berbelanja masyarakat di tengah pandemik ini.

Baca Juga: Komitmen Kembangkan UMKM RI, PT Pupuk Indonesia Siap Dukung PaDI UMKM 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya