Comscore Tracker

Penjualan Lesu, Triniti Land Bakal Luncurkan Ruko Rp 3,5 Miliar

Pandemik COVID-19 berdampak terhadap properti

Jakarta, IDN Times - PT Perintis Triniti Properti Tbk atau Triniti Land mencatatkan marketing sales alias pendapatan pra-penjualan sebesar Rp122 miliar selama semester I-2020. Angka ini masih di bawah target yang ditetapkan sebesar Rp900 miliar. 

"Walaupun pada bulan Maret sampai Juni penjualan kami terkena dampak COVID-19, tapi perseroan masih membukukan marketing sales yang cukup baik, kami harapkan pada semester 2 penjualan bisa lebih baik daripada semester 1 ini," kata President & CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk, Ishak Chandra, melalui virtual, Rabu (19/8/2020).

1. Marketing sales diperoleh dari penjualan apartemen di 6 apartemennya

Penjualan Lesu, Triniti Land Bakal Luncurkan Ruko Rp 3,5 MiliarIlustrasi properti. IDN Times/Hana Adi Perdana

Dia menjelaskan, marketing sales tersebut diperoleh dari penjualan unit apartemen di 6 proyeknya yakni Brooklyn,Yukata, Springwood, The Smith, Collins Boulevard dan juga Marcs Boulevard.

"Dari keenam proyeknya tersebut, Collins Boulevard memiliki kontribusi paling besar bagi marketing revenue Triniti Land yakni sebesar 64 persen dari total marketing revenue perusahaan atau sekitar Rp78,9 miliar," katanya.

Dia menambahkan, Triniti Land juga akan terus menggenjot penjualan di Collins Boulevard dengan meluncurkan tower keduanya yakni The Scott yang merupakan convertible residence yang bisa diubah menjadi hunian maupun kantor.

Baca Juga: Pandemik COVID-19 Jadi Waktu yang Tepat Beli Properti, Ini Alasannya 

2. Berikut strategi perseroan di 2020

Penjualan Lesu, Triniti Land Bakal Luncurkan Ruko Rp 3,5 MiliarPresident & CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk, Ishak Chandra, dan Direktur Triniti Land Bong Chandra (IDN Times/Auriga Agustina)

Adapun kata dia di 2020 ini, perusahaan akan terus melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan marketing sales. Dia melanjutkan, di masa pandemik ini Triniti Land tak hanya melakukan penjualan secara offline tapi juga melalui online, melalui zoom meeting.

Dia mengatakan meski terdampak oleh COVID-19 perusahaan akan melakukan penawaran awal berbagai produknya seperti The Scott, yang merupakan tower kedua dari Collins Boulevard dan juga Glenn The Hive yang merupakan rumah tapak 2,5 lantai yang berlokasi di pengembangan proyek mix-used development, Marc’s Boulevard, Batam.

3. Pada Agustus 2020 Triniti Land akan pre-launching proyek baru

Penjualan Lesu, Triniti Land Bakal Luncurkan Ruko Rp 3,5 MiliarIDN Times / Auriga Agustina

Di saat bersamaan, Direktur Triniti Land Bong Chandra menjelaskan pada Agustus 2020 ini pihaknya bakal pre-launching proyek Collins Marketplace 38 unit ruko tiga hingga empat lantai di Colling Boulevard. Rencananya pada April 2021 proyek ini akan topping-off. 

"Ada kebutuhan baru commercial, ruko ini hanya ada beberapa unit dengan harga Rp3,5 miliar-Rp6 miliar. Kami cukup optimistis dari 38 unit, Collins Marketplace dapat terserap baik oleh masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Bisnis Properti Terdampak COVID-19, Agung Podomoro Terapkan Efesiensi 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya