Comscore Tracker

Sambut HUT RI ke-74, 321 Mall Berikan Diskon Hingga 70 Persen

Catat tanggalnya, guys!

Jakarta, IDN Times - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, pusat perbelanjaan offline di Indonesia akan memberikan potongan harga hingga 70 persen, program diskon ini diusung dengan tema 'Great Sale' dan akan dimulai mulai pada 14-25 Agustus 2019.

Menariknya, ragam promo yang ditawarkan sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI, yakni melibatkan angka 17, 8 atau 45.

"Kita akan melibatkan angka-angka sesuai dengan hari kemerdekaan, misalnya ada diskon 17 item, 8 item atau bahkan 45, semua akan dikemas seperti itu, saya rasa ini menarik.
Tahun lalu hasilnya cukup bagus," kata ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, Stefanus Ridwan, di Jakarta, Kamis (11/7).

1. Melibatkan 321 mall

Sambut HUT RI ke-74, 321 Mall Berikan Diskon Hingga 70 PersenIDN Times / Auriga Agustina

Indonesia Great Sale ini disebut sebagai yang terbesar karena melibatkan 321 mall di seluruh tanah air. Program ini, merupakan kerja sama Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) serta Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Pelaksanaan program ini, juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia dan Kementerian Perdagangan Indonesia.

"Kami meyakini kerja sama dengan APRINDO sebagai Asosiasi dengan jaringan ritel terbesar di Indonesia adalah salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai macam produk menarik," tambah Ridwan.

Ridwan mengatakan, dengan adanya Indonesia Great Sale, pusat perbelanjaan akan lebih mudah untuk menarik minat pengunjung.

Baca Juga: Meski Sudah Ada Toko Online, 5 Hal Ini Buktikan Pentingnya Toko Retail

2. Upaya untuk meningkatkan daya beli pengunjung offline

Sambut HUT RI ke-74, 321 Mall Berikan Diskon Hingga 70 PersenIDN Times / Auriga Agustina

Ketua umum APRINDO Roy N Mandey menuturkan, adanya Indonesia Great Sale, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh APBI dan APRINDO agar daya beli pengunjung secara offline terus meningkat.

"Pertumbuhan ritel masih berkembang, tentunya hal ini tak lepas dari kerja sama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru, sehingga mampu menarik hati pengunjung," ujarnya.

3. Diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung hingga 20 persen

Sambut HUT RI ke-74, 321 Mall Berikan Diskon Hingga 70 PersenIDN Times/Auriga Agustina

Untuk itu, Indonesia Great Sale ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi pada seluruh pusat perbelanjaan Indonesia hingga 20 persen.

Program ini, juga diharapkan dapat menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan bagi pengusaha kecil dan menengah daerah.

4. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia akan menggelar festival kuliner

Sambut HUT RI ke-74, 321 Mall Berikan Diskon Hingga 70 PersenIDN Times/Auriga Agustina

Sebagai informasi, dalam perhelatan akbar ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) juga turut menggelar festival kuliner nusantara tajuk PHRI Food Street Festival di area outdoor Hotel Grand Sahid Jaya pada 6-18 Agustus.

Pada event kuliner ini, sejumlah pelaku bisnis kuliner akan menyajikan santapan khas nusantara dengan harga yang spesial. Acara festival kuliner ini, diyakini akan menjadi sebuah ajang hangout yang menarik bagi millennials.

Baca Juga: Pameran Perlengkapan Bayi dan Ibu Hamil di JCC Diskon Up to 80 Persen

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You