Comscore Tracker

Sapu Bersih Eselon I BUMN, Erick Thohir Ingin Punya Tim yang Kompak

Erick Thohir akan bersih-bersih BUMN

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan memangkas jumlah pejabat eselon I di kementeriannya yang selama ini berjumlah tujuh orang.

"Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua pejabat eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Sebetulnya hal ini adalah bagian dari tour of duty," kata Erick melalui keterangan tertulis Selasa, (19/11).

1. Erick Thohir ingin punya tim yang kompak

Sapu Bersih Eselon I BUMN, Erick Thohir Ingin Punya Tim yang KompakIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ia mengatakan, pihaknya memerlukan tim yang kompak dan berahlak baik, karena akan mengelola aset Rp8.200 triliun.

"Untuk mengelola aset sebesar Rp 8.200 triliun itu, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik," ujar Erick.

Baca Juga: Ini 7 Pejabat Eselon I Kementerian BUMN yang Dicopot Erick Thohir

2. Erick Thohir sapu bersih eselon 1 Kementerian BUMN

Sapu Bersih Eselon I BUMN, Erick Thohir Ingin Punya Tim yang KompakIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, telah mencopot eselon 1 Kementerian BUMN yang terdiri dari seorang sekretaris dan enam orang deputi. Mereka akan dialihkan menjadi petinggi di perusahaan BUMN.

Erick Thohir telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian eselon I Kementerian BUMN.

3. Erick Thohir janji bersih-bersih BUMN

Sapu Bersih Eselon I BUMN, Erick Thohir Ingin Punya Tim yang Kompak(Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Istana Negara) IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pada Oktober lalu setelah dilantik, Erick Thohir sempat mengatakan akan melakukan bersih-bersih pada perusahaan BUMN. Hal itu dilakukan, untuk memperbaiki citra BUMN yang terlanjur negatif di mata masyarakat.

"Saya background-nya swasta, Allah sudah memberikan sesuatu yang lebih buat saya. Mungkin sudah waktunya, saya juga bersih-bersih," katanya di Jakarta, Rabu (23/10)

Baca Juga: [BREAKING] Erick Thohir Sapu Bersih Eselon I Kementerian BUMN 

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Umi Kalsum

Just For You