Comscore Tracker

Sikat! Deretan Promo Shopee hingga Lazada di Harbolnas 11.11 Tahun Ini

Hari ini, Harbolnas 11.11.. Yeay!

Jakarta, IDN Times - Festival belanja online menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh masyarakat, lantaran banyak promo menarik yang diberikan. Hari yang ditunggu-tunggu itu kini tiba, sejumlah platform online turut serta mengikuti Hari Belanja Nasional atau Harbolnas 11.11 tahun ini.

Apa saja yang ditawarkan oleh sejumlah platform online tersebut? Yuk, simak sebelum belanja.

1. Berikut promo yang ditawarkan Bukalapak

Sikat! Deretan Promo Shopee hingga Lazada di Harbolnas 11.11 Tahun IniIlustrasi Belanja E-commerce (IDN Times/Arief Rahmat)

Bukalapak akan menggelar program ini hingga 18 November 2020 mendatang. Ada berbagai promo yang ditawarkan, di antaranya diskon hingga 90 persen, beragam voucher diskon, flash deal spesial setiap hari selama periode berlangsung, promo sembako, serta gratis ongkir. Khusus di tanggal 10-12 November, Bukalapak juga akan membagikan cashback hingga Rp 2,5 juta bagi para pelanggan.

"Melalui program kali ini, Bukalapak menawarkan sejumlah barang yang memang sedang populer di kalangan masyarakat di era new normal ini, di antaranya barang-barang hobi seperti sepeda dan peralatan gaming, peralatan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta gadget dengan diskon yang menggiurkan”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak, melalui keterangan tertulisnya.

Bukalapak 11.11 juga akan menyajikan program bertema "Badai Uang Miliaran" dengan total hadiah hingga Rp30 miliar, dalam program ini pengguna dapat mengikuti permainan Puzzle Miliarder dan berkesempatan mendapatkan kendaraan, gadget, kredit Bukalapak, hingga modal usaha.

Baca Juga: 10 Meme dan Jeritan Hati Netizen Menyambut Promo Harbolnas 11.11

2. Promo yang ditawarkan Shopee

Sikat! Deretan Promo Shopee hingga Lazada di Harbolnas 11.11 Tahun IniIlustrasi Promo/Diskon (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk memeriahkan rangkaian kemeriahan Harbolnas 11.11, Shopee menghadirkan berbagai produk pilihan terbaik dengan 11 promo puncak fantastis mulai pukul 00.00 WIB dini hari tadi. Selama 24 jam nonstop, pengguna dapat menikmati penawaran spesial untuk berbagai produk dari bermacam kategori, mulai dari produk fashion, handphone, kecantikan, kebutuhan rumah tangga dan banyak lagi.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan Shopee sangat senang dapat terus memenuhi kebutuhan akhir tahun masyarakat Indonesia selama kampanye Shopee 11.11 Big Sale berlangsung.

"Dengan serangkaian inovasi, program dan penawaran yang dihadirkan, kami harap dapat memberikan akses yang aman dan mudah serta pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna untuk memenuhi kebutuhan di tengah situasi pandemi ini," ujarnya.

Pada hari puncak kampanye 11 November 2020, Shopee akan menghadirkan pengalaman belanja melalui n 11 rangkaian promo meriah pada puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale, di antaranya:

  • Gratis Ongkir s/d 111RB dengan minimal belanja Rp0: Pengguna dapat menikmati layanan gratis ongkir hingga R111 riby dengan minimal belanja mulai Rp0, untuk semua toko di aplikasi Shopee, dimulai pada pukul 00.00 WIB.
  • Diskon 111RB: Pengguna berkesempatan untuk menikmati voucher diskon Rp111RB untuk berbagai produk pilihan tanpa minimal belanja di aplikasi Shopee, pada pukul 00.00-02.00 WIB.
  • Cashback sampai dengan 1.1JT:  Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan cashback sampai dengan Rp1.1juta dengan berbelanja di aplikasi Shopee, pada pukul 00.00-02.00 WIB.
  • Flash Sale 111RB: Pengguna berkesempatan menikmati Flash Sale seharga Rp111ribu untuk produk eksklusif seperti Apple iPhone XR, Emas dan Tas Satchel Guess dengan stok terbatas pada pukul 00.00 - 02.00 WIB, serta beragam produk pilihan lainnya seharga Rp111ribu sepanjang hari.I
  • -Ingatkan Diskon: Pasang fitur ingatkan Diskon di aplikasi Shopee agar tidak ketinggalan penawaran spesial koleksi produk menarik dengan diskon hingga 99 persen di Shopee 11.11 Big Sale.
  • Brand Rush Hour: Pengguna akan dimanjakan dengan promosi diskon menarik hingga 90 persen dari berbagai mitra brand seperti Adidas, Unilever, Nestle, Johnson & Johnson, Emina dan masih banyak lagi.
  • Voucher Toko 50 persen: Klaim sekarang dan nikmati berbagai voucher dari toko pilihanmu untuk membeli produk dengan diskon dan cashback 50 persen di aplikasi Shopee pada promo puncak Shopee 11.11 Big Sale.
  • ShopeePay Deals Rp1: Pengguna ShopeePay berkesempatan untuk menikmati belanja lebih hemat dengan deals Rp1 dengan mendapatkan voucher seharga Rp1 untuk transaksi di merchants offline ternama seperti, Burger King, Fore, Janji Jiwa. 

3. Promo yang ditawarkan Blibli.com

Sikat! Deretan Promo Shopee hingga Lazada di Harbolnas 11.11 Tahun IniIlustrasi Promo/Diskon (IDN Times/Arief Rahmat)

Berangkat dari antusiasme pelanggan pada penawaran sebelumnya pada Histeria 10.10 pada Oktober 2020, Blibli.com menghadirkan Blibli Histeria 11.11 yang berlangsung selama 9-13 November.

“Kami akan terus berupaya untuk mendorong pemulihan ekonomi yang terdampak dari pandemi virus Covid-19 melalui solusi one-stop e-shopping entertainment baik untuk pelanggan maupun seller Blibli”, kata Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 11.11.

Adapun berbagai program bersama para mitra seller dan brand yang ditawarkan antara lain:

  • Cari Teman di mana pelanggan Blibli menjalankan misi untuk mengajak teman berburu voucher cashback 100 persen pada 1 hingga 8 November, dan berkesempatan mengikuti undian Histeria untuk memenangkan produk-produk bernilai ratusan juta rupiah, seperti sepeda, iPhone, sepeda motor, logam mulia, dan voucher Blibli senilai Rp250 ribu.
  • Cashback hingga Rp1,1 juta dan berbagai diskon lainnya yang berlaku untuk semua produk di Blibli termasuk Blibli Travel dan Blibli Digital (tagihan dan isi ulang)
  • Brand Deals menjadi ajang pelanggan berburu produk dari brand-brand terkemuka dengan penawaran potongan harga hingga 80 persen. Produk yang ditawarkan mulai dari produk kebutuhan sehari-hari hingga gaya hidup seperti groceries, perangkat digital hingga otomotif.
  • Blibli Lelang mulai Rp1.000 yang berlangsung 4 kali sehari dengan berbagai produk menarik, seperti mobil Toyota New Rush, sepeda Brompton, hingga smartphone Galaxy Fold.
  • Flash Sale dengan harga serba Rp11.000, Rp110.000, Rp511.000, hingga Rp1.100.000 dari total 15 ribu seller.

Baca Juga: 5 Tips Belanja Online Saat Harbolnas 11.11, Biar Dapat Paling Murah!

4. Promo yang ditawarkan Lazada

Sikat! Deretan Promo Shopee hingga Lazada di Harbolnas 11.11 Tahun IniIlustrasi belanja online (IDN Times/Arief Rahmat)

SVP Traffic Operations and Seller Engagement Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, mengatakan Lazada juga memiliki program Laztraktir di Festival Belanja Online 11.11. Dalam program tersebut, konsumen dapat menikmati diskon belanja hingga 99 persen untuk produk bertanda LazTraktir.

Menurut dia, para pengguna Lazada juga bisa mengumpulkan lebih banyak voucer dengan memainkan game terbaru Happy Bounce di aplikasi Lazada.

Caranya pengguna tinggal masuk ke menu Coin & Reward di homepage aplikasi Lazada, pilih Happy Bounce, lalu klik Play. Lalu penngguna bisa mengarahkan karakter kucing lucu di permainan Happy Bounce ke arah kiri dan kanan untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mendapatkan voucher belanja.

5.

Alibaba Group Holding Limited hari ini memulai Festival Belanja Global 11.11 atau yang biasa dikenal dengan 11.11 dan Festival Belanja. Berbagai inovasi dan fitur baru untuk memenuhi kebutuhan tren pelanggan terus dihadirkan.

Inovasi dan fitur baru tersebut meliputi partisipasi platform gaya hidup digital Alipay; promosi dan jangkauan pembeli yang lebih besar, etalase belanja “double” yang bisa menaungi lebih banyak brand, produk, dan penawaran khusus, serta teknologi livestreaming untuk menghadirkan interaksi dengan konsumen.

Bagi banyak brand, 11.11 merupakan pendorong utama terbesar setiap tahunnya, juga termasuk tahun ini. Perhelatan tahunan ini akan terus mendukung para merchant dengan inovasi baru, consumer insight yang berharga, dan teknologi andal untuk memenuhi misi 11.11 saat pertama kali dicetuskan 12 tahun yang lalu.

Tahun ini, lebih dari 2 juta produk akan diluncurkan, dua kali lipat lebih banyak dari jumlah produk yang diluncurkan tahun lalu. Pengalaman Festival Belanja tahun ini juga akan ditingkatkan oleh platform gaya hidup digital Alipay, yang telah mengumpulkan lebih dari 2 juta penyedia jasa.

Dua juta penyedia jasa tersebut akan menawarkan berbagai promosi spesial di lebih dari 100 kota. Usaha mikro dan kecil offline di penjuru Tiongkok, seperti pedagang kaki lima dan toko serba ada lokal, juga akan dapat berpartisipasi dalam 11.11 melalui platform Alipay.

Baca Juga: Brand Fashion dan Kecantikan yang Beri Diskon Besar di Harbolnas 11.11

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya